Kompas.com - 11/09/2019, 20:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Malaysia dan Inggris, serta Duta Besar Inggris Owen Jenkins mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan Presiden RI BJ Habibie.

Ucapan dari masing-masing kedutaan disampaikan di akun Twitter mereka beberapa saat setelah kabar BJ Habibie meninggal dunia diberitakan banyak media.

Dalam kicauannya, Kedutaan Besar Inggris tak hanya menyampaikan belasungkawa, namun juga menghaturkan doa ke keluar maupun seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: BJ Habibie, Pendekatan Ajaib, dan Krisis Ekonomi 1998

"Turut berduka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Doa kami menyertai keluarga dan seluruh bangsa Indonesia," kata Kedubes Inggris.

Diberitakan Antara Rabu (11/9/2019), kicauan itu direspons Duta Besar Owen Jenkins yang menyatakan, BJ Habibie bakal menjadi sosok yang dirindukan banyak pihak.

"Rasa duka mendalam kepada keluarga dan bangsa Indonesia atas kematian Presiden ke-3 RI. Seorang negarawan dan sahabat Inggris. Sosok Habibie akan dirindukan," kata Jenkins.

Sementara pemerintah Malaysia melalui kedutaan besar mereka menyampaikan dukacita atas kepergian presiden yang menjabat pada 1998 hingga 1999 itu.

"Kedutaan Besar Malaysia menyampaikan rasa dukacita atas kepergian mantan Presiden RI Bapak BJ Habibie yang kita semua hormati dan sanjungi. Semoga roh beliau dirahmati Allah SWT. Al Fatihah," ujar Kedubes Malaysia.

Sebelum Malaysia dan Inggris, Australia dan Selandia Baru melalui duta besar masing-masing juga mengucapkan pernyataan belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie.

Sebelumnya, BJ Habibie yang menjabat sebagau Presiden ketiga RI pada 21 Mei 1998 hingga 20 Oktober 1999 meninggal di RSPAD Gatot Subroto, sejak 1 September.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.