Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Turis Lompat dari Lantai 6 Mal di Thailand, Diduga Bunuh Diri

Kompas.com - 18/05/2019, 23:42 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

PATTAYA, KOMPAS.com - Seorang pria turis yang diduga berkewarganegaraan Inggris dilaporkan jatuh dari lantai enam sebuah pusat perbelanjaan di Thailand, Kamis (16/5/2019).

Dilaporkan Daily Mail, insiden itu terjadi di sebuah mal di resor liburan populer di Kota Pattaya, Thailand.

Polisi tiba ke lokasi kejadian sekitar pukul 17.00 waktu setempat setelah menerima laporan tentang seorang pria kulit putih berusia sekitar 50-an tahun, yang jatuh dari lantai enam ke lantai dasar mal Central Festival di distrik Bang Lamung.

Polisi dan petugas dari tim penyelamat yang tiba di lokasi menemukan turis tersebut sudah dalam keadaan tidak responsif. Sementara para pengunjung berkerumun dan cemas atas kondisi korban.

Baca juga: Dua Orang di China Tewas Setelah Jatuh dari Wahana Seluncur Air

Sebuah situs berita lokal yang melaporkan insiden tersebut menuliskan jika korban adalah warga Inggris. Meski demikian belum ada pernyataan maupun konfirmasi dari Kantor Luar Negeri Inggris terkait korban.

Dilaporkan surat kabar Thailand, Siam Rath, pria itu menderita luka parah pada bagian kepalanya, dengan leher patah dan tengkorak retak.

Korban tidak segera diketahui identitasnya lantaran di tubuhnya tidak ditemukan kartu identitas maupun tanda pengenal lainnya.

Tubuh korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Memorial Pattaya, tempat dia dinyatakan meninggal. Demikian menurut situs berita Bangkok, Coconuts.

Menurut keterangan dua orang saksi yang dikutip situs tersebut, pria itu memanjat pagar besi setinggi 1,5 meter dan kemudian menjatuhkan dirinya ke lantai bawah.

Kedua saksi, salah satunya bekerja di toko dekat lokasi di mana pria tersebut jatuh, mengatakan bahwa mereka berusaha mendekati pria itu dan berbicara padanya. Namun mereka terlambat karena pria itu lebih dulu melepaskan pegangannya dari pagar.

Kepanikan pun terjadi setelah pria itu jatuh ke lantai dasar, meninggalkan ketakutan pada para pengunjung mal lainnya.

Kepolisian Thailand mengatakan kepada media setempat bahwa mereka sedang bekerja untuk mengetahui identitas korban serta melacak keluarga maupun kenalannya.

Baca juga: Ingin Dapatkan Selfie Sempurna, Gadis Ini Jatuh dari Lantai 10 Apartemen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com