Kompas.com - 02/05/2019, 20:27 WIB

TYUMEN, KOMPAS.com - Sebuah keajaiban dilaporkan terjadi di Tyumen, Rusia, di mana seorang gadis selamat setelah jatuh dari ketinggian 30 meter di apartemennya.

Milena Popova terjatuh dari lantai 10 apartemen ketika sedang melakukan swafoto (selfie) menggunakan ponsel, dan sempat dirawat selama tiga pekan.

Baca juga: Selfie di Atas Rel, Tiga Pemuda Tewas Dihantam Kereta Api

Diwartakan Daily Mirror Kamis (2/5/2019), Milena selamat dan mengunggah pengalamannya di media sosial. "4 kali operasi, 24 luka parut, 5 retak, namun saya masih sadar," kata Milena.

Ibu Milena, Elena Popova, menuturkan bahwa anaknya itu berbuat kesalahan sema seperti orang pada umumnya. Saat itu, Milena ingin mendapatkan selfie sempurna.

Demi mendapatkan foto yang bagus, dia sampai meminta dua temannya yang merupakan pria untuk memeganginya. Namun, mereka tidak bisa mencegah ketika dia jatuh.

Milena jatuh dari ketinggian 30 meter dan menghantam besi bergelombang yang merupakan atap apartemen. Dia mengalami patah tulang, namun ajaibnya dia selamat.

"Inti utamanya adalah belajar dan membuat keputusan tepat dari kesalahanmu," terang Elena. Dia lalu berterima kasih kepada dokter dan paramedis yang telah menyelamatkan putrinya.

"Tidak ada kalimat di dunia yang bisa mengekspresikan rasa terima kasih kami karena sudah bersedia menyelamatkan putri kami dari lantai 10," kata Elena.

"Terima kasih, sebab karena kiprah kalian dia telah 'lahir' untuk kedua kalinya," lanjutnya. Terlebih dia memuji tugas dokter bedah dalam menyelamatkan Milena.

Dokter bedah, kata Elena, telah "mengumpulkan potongan demi potongan tengkoraknya" serta "menjahit pembuluh darah yang robek". Dia berkata putrinya siuman dua hari setelah operasi.

"Orang mungkin akan menyebutnya sebagai keajaiban. Namun, kami yakin keajaiban itu hanya bisa terjadi karena bantuan dokter yang menjalankan tugasnya," terang Elena.

Bersama India, Rusia tercatat sebagai salah satu negara dengan kasus kematian yang berkaitan dengan selfie terbanyak.

Baca juga: Pawang Jelaskan Asal Muasal Foto Selfie Gorila yang Viral

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.