Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Ini Bunuh Ayahnya Pakai Kapak karena Injak iPhone Miliknya

Kompas.com - 24/04/2019, 13:37 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PHNOM PENH, KOMPAS.com - Seorang pemuda di Provinsi Prey Veng yang berada di kawasan selatan Kamboja ditangkap setelah dilaporkan dia membunuh ayahnya menggunakan kapak.

Leng Huon menggelar pesta di rumah bersama teman-temannya. Mereka menyetel musik keras-keras dan minum alkohol yang membuat sang ayah, Leng Sao, terganggu.

Baca juga: Usai Membunuh, Sukri Saksikan Olah TKP Penemuan Jasad Jasmin

Diberitakan Daily Mirror Selasa (23/4/2019), saat pesta itu, Huon menaruh ponsel berjenis iPhone di halaman luar rumah, berdasarkan keterangan Kepala Polisi Chuon Samnan.

Samnan menuturkan, Sao keluar dari kamar karena suara keras yang ditimbulkan musik membuatnya tidak bisa tidur, dan bermaksud menegur Huon beserta teman-temannya.

Saat keluar dari kamar dan hendak menegur Huon itulah, Sao tidak sengaja menginjak iPhone yang tergeletak di halaman. Huon yang melihatnya langsung berteriak.

Keduanya kemudian terlibat argumen sengit. "Korban menendang punggung pelaku di tengah argumen yang membuat pelaku tidak menerima," papar Samnan.

Huon kemudian mengambil kapak dan menyerang ayahnya. Samnan mengatakan pria berusia 50 tahun tersebut tewas dengan luka kapak di bagian kepala, dada, dan leher.

Pemuda berumur 23 tahun itu dilaporkan sempat melarikan diri setelah membunuh ayahnya. Namun, polisi berhasil melacak dan menangkapnya, dan mengamankan kapak yang dipakai membunuh si ayah.

Otoritas penegak hukum mengonfirmasi Huon didakwa telah melakukan pembunuhan berencana, dan terancam dengan hukuman 15 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Penyelidikan dikabarkan masih berlangsung dengan model dari iPhone tersebut tidak diketahui.

Baca juga: Rekonstruksi Kasus Penemuan Mayat Dalam Koper, Adegan 11 dan 12 Tunjukkan Cara Pelaku Bunuh Korban

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com