Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/04/2019, 16:45 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Fox News

NANDI, KOMPAS.com - Aksi pencurian senjata dan amunisi dari sebuah kantor polisi terjadi di Kenya, pada Selasa (16/4/2019) malam.

Para pencuri nekat membawa kabur senjata dan amunisi tersebut lantaran kantor polisi yang ditinggalkan kosong tanpa penjagaan.

Seluruh petugas polisi yang dijadwalkan bertugas malam itu diketahui sedang meninggalkan pos polisi untuk menyaksikan pertandingan Liga Champions yang disiarkan di sebuah mall.

Malam itu, para polisi asyik menonton aksi Lionel Messi dan kawan-kawannya di Barcelona melawan Manchester United.

Baca juga: Sisihkan Gajinya Bagi Siswa Miskin, Guru di Kenya Ini Menang Hadiah Rp 14 Miliar

Para pelaku pencurian pun memanfaatkan kesempatan itu untuk menggasak sebanyak mungkin senjata dan amunisi yang ditinggalkan di pos polisi.

Dilansir Fox News, para pencuri berhasil membawa kabur tiga buah senapan laras panjang dan hampir dua lusin peluru dari kantor polisi di kawasan Nandi.

Aksi pencurian itu baru diketahui petugas saat mereka kembali usai menonton pertandingan sepak bola sekitar pukul 01.00 dini hari.

"Seluruh petugas meninggalkan pos dan pergi menonton pertandingan sepak bola di sebuah pusat perbelanjaan di dekat kantor polisi."

"Saat petugas kembali ke pos, mereka menyadari kunci pintu ruangan yang digunakan untuk menyimpan perlengkapan dan senjata telah rusak," tulis laporan polisi.

Penyelidikan telah diluncurkan untuk mengungkap kasus pencurian ini dan mendapatkan kembali senjata yang dibawa kabur pencuri.

Sementara tidak diketahui hukuman yang diberikan kepada para petugas polisi yang bertugas pada malam pencurian itu terjadi.

Baca juga: Selama 6 Hari, Pria Kenya Ini Sendirian Bikin Jalan Sejauh 1,5 Km

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com