Kompas.com - 04/04/2019, 19:57 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Sejak kecil, Kaz James, seorang pria yang tinggal di Greater Manchester Inggris, mempunyai perasaan bahwa dia bukanlah manusia pada umumnya.

Dia merasa bahwa dirinya adalah seekor anjing. Aneh memang. Namun James benar-benar total dalam berusaha mewujudkan "jati dirinya" itu.

Sehari-hari, seperti diwartakan Daily Mail Rabu (3/4/2019), James adalah pria biasa asal Norfolk yang bekerja sebagai manajer sebuah toko.

Baca juga: Kabur, Dua Ekor Anjing Rottweiler Serang Bocah Berusia 2 Tahun

Namun di luar pekerjaannya, James bakal mengenakan pakaian anjing khusus dari karet, topeng, tali kekang, hingga pakaian bulu seharga 2.000 pounds, sekitar Rp 37,2 juta.

Tak hanya berpakaian, tingkah laku James juga mirip anjing. Dia bakal menggongong kepada setiap orang yang dikenalnya, hingga makan dari mangkuk khusus.

"Saya tidak merasa bahwa diri saya adalah manusia. Melainkan seekor anjing yang tengah tersesat," aku James sebagaimana dikutip Asia One.

James mengungkapkan, dia merasakan perilaku tak biasa itu pada usia enam tahun saat tinggal bersama orangtuanya di pertanian Norfolk.

Temannya mengetahui perilakunya ketika dia menyapa dengan cara mengendus, menggigit, atau menjilati mereka. Saat itu, dia sempat dianggap aneh.

Hingga, orangtua James memutuskan memasang internet tatkala dia berumur 17 tahun, dan iseng-iseng berselancar hingga mengetahui ada orang seperti dia.

"Saat itu seakan momen pembebasan mengetahui ada orang lain yang bertingkah laku seperti saya. Merasa aneh sepanjang hidupnya," ujarnya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.