Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur, Dua Ekor Anjing Rottweiler Serang Bocah Berusia 2 Tahun

Kompas.com - 28/03/2019, 15:43 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

FRESNO, KOMPAS.com - Sepasang anjing Rottweiler yang kabur dari rumah pemiliknya menyerang seorang bocah berusia dua tahun hingga tewas.

Insiden tersebut terjadi di kota Fresno, California, pada Jumat (22/3/2019) pekan lalu.

Korban yang diidentifikasi bernama Jaysia Chavez, sedang bermain di halaman depan rumahnya, saat dua ekor anjing Rottweiler mendadak menerkamnya. Demikian dilansir New York Post.

Nenek korban, yang melihat cucunya diserang dua ekor anjing berusaha menyelamatkan namun dia justru ikut diserang. Anjing-anjing itu baru dapat diusir setelah kakek korban datang.

Baca juga: Bermain dengan Anjing Tetangga, Tangan Bocah Usia 4 Tahun di AS Putus

Keluarga korban segera menghubungi pertolongan. Petugas yang datang tak lama kemudian, mencoba menyelamatkan bocah itu dengan melakukan CPR dan memberi oksigen.

Petugas lantas membawa korban ke pusat medis regional komunitas terdekat. Namun bocah itu tidak terselamatkan dan dinyatakan telah meninggal.

Petugas mencari kedua anjing yang menyerang korban. Setelah ditemukan di sekitar lokasi kejadian, anjing-anjing itu dibawa ke Masyarakat Pencegahan Kekejaman Hewan (SPCA) di California Tengah.

Pemilik kedua anjing tersebut telah melepaskan kepemilikannya dan kedua anjing itu dikonfirmasi ditetapkan akan di-eutanasia.

Sementara pihak keluarga Jaysia mempersiapkan proses pemakaman korban.

"Kami merasa ini seperti mimpi. Sulit memahaminya saat ini. Bocah kecil itu sudah tiada, terutama cara dia pergi. Itu sangat mengerikan," kata Ayden Palmerin, paman korban.

Pihak keluarga telah membuka penggalangan dana secara online untuk biaya pemakaman.

Keluarga melihat Jaysia sebagai anak yang baik dan selalu membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi semua orang, terutama keluarganya.

Baca juga: Seekor Anjing Dalmatian Mati Usai Lindungi Majikannya dari Ular Kobra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com