Kompas.com - 25/01/2019, 19:13 WIB

PUNE, KOMPAS.com - Bayi perempuan usia empat bulan diambil dari keluarganya oleh seekor macan tutul. Namun, bayi itu ditemukan dalam kondisi tewas.

Diwartakan Daily Mail, Jumat (25/1/2019), tubuh anak kecil itu ditemukan di aliran sungai tak jauh dari rumah orangtuanya di desa Yedgaon, dekat Pune, Maharashtra.

Dia diidentifikasi bernama Kalyani Zete. Peristiwa serangan macan tutul itu bermula ketika dia tertidur di area terbuka bersama keluarganya yang berprofesi sebagai gembala.

Baca juga: India Luncurkan Satelit Teringan di Dunia

Kemudian, predator itu datang dan menyeretnya menjauh. Penduduk desa memasang perangkap dan meluncurkan patroli malam untuk memburu binatang tersebut pada Rabu lalu.

Macan tutul kerap mendekati penduduk di India, dan tak jarang menimbulkan korban jiwa.

Peristiwa kematian Kalyani terjadi selang beberapa haru usai macan tutul mengambil anak perempuan usia tiga tahun dari pangkuan ibunya di Benggala Barat.

Anak bernama Pranita Oraon dan ibunya, Puja, berada di halaman rumah mereka di kawasan perkebunan teh Garganda di Alipurduar pada pekan lalu.

Namun, dia tidak menyangka momen itu menjadi saat-saat terakhirnya bersama sang putri. Macan tutul dilaporkan melompati pagar untuk memasuki perkebunan, tempat Puja bekerja sebagai buruh.

Meski melawan, dia tidak bisa menyelamatkan putrinya. Tubuh balita tersebut ditemukan tak berdaya sekitar 3 km pada keesokan paginya.

"Saya mencoba yang terbaik. Hewan itu sangat besar, saya tidak bisa menyelamatkannya," katanya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.