Berita Populer: Staf Trump Keluar hingga Perkembangan Kasus Khashoggi - Kompas.com

Berita Populer: Staf Trump Keluar hingga Perkembangan Kasus Khashoggi

Kompas.com - 10/12/2018, 05:28 WIB
Donald Trump dan John KellyAFP Photo/Don Emmert Donald Trump dan John Kelly

KOMPAS.com - Reshuffle kembali terjadi dalam pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ketika Kepala Staf Gedung Putih John Kelly bakal meninggalkan jabatannya akhir 2018 ini.

Kemudian dalam perkembangan kasus pembunuhan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi, menantu Trump, Jared Kushner, dilaporkan berbicara dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS).

Kedua artikel tersebut masuk ke dalam kabar populer yang terjadi sepanjang Minggu (9/12/2018) hingga Senin pagi (10/12/2018).

1. Menantu Trump Disebut Nasihati MBS Usai Kematian Khashoggi
Jared Kushner terus melanjutkan percakapan pribadinya dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman usai pembunuhan jurnali Jamal Khashoggi.

Kushner adalah menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang juga menjadi penasihat seniornya dan suami dari Ivanka Trump.

Dia disebut memberikan nasihat kepada Pangeran Mohammed atau MBS tentang bagaimana cara untuk mengatasi masalah setelah kematian Khashoggi.

Laporan The New York Times itu mengutip dua mantan pejabat senior AS dan dua orang yang diberi pengarahan oleh Saudi.

Anda bisa membaca seperti apa pembicaraan yang dilakukan Kushner dan MBS melalui tautan ini.

2. Penyembuh Spiritual asal Brasil Dituduh Melecehkan Pasien Perempuan
Sejumlah perempuan di Brasil menuduh seorang penyembuh spiritual telah melakukan pelecehan seksual.

Tuduhan terhadap Joao Teixeira de Faria (76) yang kerap disapa "Joao de Deus" atau "Joao of God" dilontarkan pada Jumat lalu melalui sebuah program di jaringan televisi Globo.

Mereka yang menuding Faria adalah seorang koreografer Belanda diidentifikasi sebagai Zahira Leeneke Maus dan 9 perempuan Brasil yang tidak disebutkan namanya.

Seperti apa tuduhan yang dialamatkan oleh para perempuan itu kepada Faria bisa Anda baca di sini.

3. Lagi, Staf Penting Donald Trump Terpental dari Gedung Putih
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa Kepala Staf Kepresidenan, John Kelly akan meninggalkan jabatannya pada akhir tahun ini.

Trump menyebut, pengganti John Kelly akan segera diumumkan dalam satu dua hari ini.

Sejak beberapa hari ini muncul desas-desus Kelly berada di bawah tekanan untuk mengundurkan diri dari posisi yang dijabatnya sejak Juli 2017.

Rumor nama calon kandidat pengganti Kelly maupun apa yang membuat hubungannya dengan Trump memburuk bisa Anda baca di sini.

4. Kisah Negara Kecil di Samudra Hindia Pakai Tebu untuk Hasilkan Listrik
Jauh di Samudra Hindia, sebuah negara kepulauan kecil harus menjadi mandiri untuk mengurangi ketergantungan akan bahan bakar fosil.

 Mauritius, kini mulai beralih ke tanaman utara tebu untuk menghasilkan energi listrik.

Sisa tebu, batang tebu dan pucuknya dihancurkan menjadi bahan berserat kering yang dikenal sebagai ampas tebu. Bahan tersebut dibakar untuk membantu daya listrik negara itu.

Listrik dari tebu sekarang menyumbang 14 persen dari kebutuhan pulau. Ketika dikombinasikan dengan sumber terbarukan lainnya seperti tenaga surya, angin, dan hidro, maka hampir seperempat dari konsumsi harian.

Artikel tersebut bisa Anda baca dengan lebih lengkap di sini.


Terkini Lainnya


Close Ads X