Hilang saat Naik 'Roller Coaster", Dompet Pria Ini Ditemukan 4 Tahun Kemudian - Kompas.com

Hilang saat Naik 'Roller Coaster", Dompet Pria Ini Ditemukan 4 Tahun Kemudian

Kompas.com - 06/12/2018, 07:54 WIB
Kondisi dompet yang hilang milik pengunjung taman hiburan dan ditemukan empat tahun kemudian.WHTM-TV / ABC27.com Kondisi dompet yang hilang milik pengunjung taman hiburan dan ditemukan empat tahun kemudian.

HERSHEY, KOMPAS.com - Seorang pria di Pennsylvania tidak menduga jika dirinya bisa mendapatkan kembali dompet miliknya yang hilang empat tahun lalu saat menaiki wahana roller coaster.

Pria itu, Jon Anson, mengaku terkejut saat dirinya mendapat kabar dari pihak pengelola Hersheypark, sebuah taman bermain di kota tempat tinggalnya, yang meneleponnya dan mengatakan bahwa mereka telah menemukan dompetnya yang hilang.

Jon mengisahkan kepada stasiun televisi lokal, WHTM TV, dirinya kehilangan dompet saat menaiki wahana roller coaster yang disebut Skyrush di Hersheypark, lebih dari tiga tahun lalu.

"Saat wahana berakhir dan saya berjalan turun, saya meraih kantong celana saya dan baru menyadari jika dompet saya telah hilang," kata Jon, yang mengaku masih mengingat momen tersebut seperti baru terjadi kemarin.


Baca juga: Remaja Ini Kembalikan Dompet Berisi Uang Rp 148 Juta yang Ditemukannya

Sejak saat itu, cerita dompet yang hilang telah menjadi seperti lelucon bagi keluarganya.

"Kisah itu sudah seperti menjadi candaan dalam keluarga kami. Kami tidak pernah pergi ke taman bermain itu tanpa menyebut cerita dompet yang hilang," kata sang istri, Jen Anson.

Jon pun selalu menyuruh ketiga anaknya untuk mencari dompetnya di semak-semak atau di sudut lainnya di taman bermain itu.

"Kami pun benar-benar selalu berusaha mencari dompet ayah setiap kali ke taman bermain," kata Katie, yang masih berusia delapan tahun.

Belum lama ini, pihak pengelola Hersheypark menghubungi Jon dan memecahkan misteri dompet keluarga Anson.

"Saat saya menerima telepon dari seseorang yang menemukan dompet saya, saya pun langsung tertawa keras," kata Jon.

Saat ditemukan kembali, dompet Jon masih lengkap dengan isinya, termasuk uang, kartu kredit, dan sejumlah kartu hadiah.

"Tapi dompet itu terlihat menjijikkan. Sudah berlumut dan berdebu," kata Abby, putri Jon yang berusia 10 tahun.

Pihak pengelola taman bermain Hersheypark mengatakan, mereka menemukan barang hilang milik pengunjung hampir setiap hari.

Barang-barang seperti ponsel, kacamatan, dan benda kecil lainnya, kerap dilaporkan hilang oleh pengunjung seusai menaiki wahana.

"Kami sudah memasang tanda peringatan agar pengunjung menyimpan baik-baik barang-barang mereka," kata Shaun Cooney, dari pihak pengelola taman bermain.

Baca juga: 6 Orang Terjebak dalam Posisi Terbalik di Wahana Roller Coaster


Terkini Lainnya


Close Ads X