Kompas.com - 03/12/2018, 20:46 WIB
|

KAIRO, KOMPAS.com - Persatuan aktor Mesir memutuskan untuk menerbitkan aturan berpakaian saat menghadiri festival film di negeri itu.

Langkah ini diambil setelah seorang aktris ternama harus manjalani sidang karena dianggap mengenakan pakaian yang terlalu terbuka.

Bulan depan, sebuah pengadilan di Kairo akan menyidangkan aktris Rania Youssef karena dinilai berbuat tak senonoh di muka publik.

Baca juga: Pakai Gaun Tipis di Sebuah Acara, Aktris Mesir Dihujani Kecaman

Penyebabnya adalah, Rnia mengenakan pakaian tipis dan dinilai provokatif saat menghadiri penutupan Festival Film Mesir akhir bulan lalu.

"Kriteria soal pakaian yang bisa dikenakan para aktris saat hadir dalam festival akan disusun," kata Omar Abdul Aziz, ketua Persatuan Sindikasi Artistik Mesir, Minggu (2/12/2018).

"Ini adalah langkah yang ditujukan untuk memperbaiki kesalahan di dalam persatuan profesi ini," tambah Aziz kepada stasiun televisi ONE.

Meski mengkritik pilihan pakaian Rania, Abdul Aziz yang juga seorang sutradara kawakan itu menyampaikan kekecewaannya karena sang aktris harus diadili.

Jika terbukti bersalah dan dianggap melakukan tindakan tak senonoh di muka publik, Rania terancam hukuman penjara selama 5 tahun.

"Seharusnya seorang aktor atau aktris tidak diseret ke pengadilan dan dipenjara hanya karena cara berpakaian," ujar Abdul Aziz.

Rania (44) memicu kecaman setelah tampil mengenakan gaun yang memberlihatkan seluruh kakinya saat hadir dalam penutupan Festival Film Mesir.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Gulf News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.