Pakai Gaun Tipis di Sebuah Acara, Aktris Mesir Dihujani Kecaman

Kompas.com - 03/12/2018, 17:06 WIB
Aktris Mesir, Rania Youssef.ABC/Reuters Aktris Mesir, Rania Youssef.

KAIRO, KOMPAS.com - Seorang bintang film Mesir dituduh melakukan perbuatan tak senonoh di muka publik setelah menghadiri Festival Film Kairo dengan mengenakan gaun tipis yang memperlihatkan kakinya.

Rania Youssef mengenakan gaun manik-manik hitam yang tertutup di bagian atas tetapi menerawang di bagian bawah.

Gaun itu dia kenakan saat hadir dalam penutupan Festival Film Kairo pada Kamis (29/11/2018).  Sejumlah kalangan di Mesir menggambarkan Rania tengah memamerkan baju renang di balik gaunnya itu.

Baca juga: Kembali ke Dunia Hiburan Tanpa Jilbab, Aktris Mesir Bikin Kehebohan

Aktris berusia 44 tahun itu dituduh telah memicu imoralitas dan mempromosikan perilaku buruk di depan publik. Alhasil, Rania diadukan ke pihak penegak hukum Mesir.

Pengaduan ini ditujukan kepada kejaksaan oleh sekelompok pengacara. Demikian dilaporkan situs berita Al-Ahram Gate pada Sabtu (1/12/2018).

Setelah diadukan, Rania Youssef akan menghadapi sidang pada 12 Januari mendatang untuk menghadapi dakwaan ini.

Foto Rania Youssef mengenakan gaun tipis itu menjadi viral di media sosial. Sebagian netizen mengecam pilihan gaun sang aktris sedangkan sebagian lainnya membela pilihan gaun Rania.

"Gaun dan desain ini disebut 'Saya lupa celana panjang saya saat akan menerima penghargaan," tulis seorang pengguna Twitter.

Pengguna lain mengatakan penampilan Rania akan membantunya mendapatkan lebih banyak pekerjaan.

"Gaun ini dikenakan aktris yang telah bermain di 15 film, dua serial televisi dan 13 tayangan televisi dan acara radio," tulis Karim Ahmed di Twitter.

Pengguna Twitter lain bernama Zakaria MJ lebih memilih membela bintang film itu.

Baca juga: Aktris Pamela Anderson Kritik Komentar Cabul PM Australia

"Rania Youssef terlihat cantik," tulisnya dalam sebuah pesan dalam bahasa Inggris. "Aku tidak mengerti mengapa semua orang marah padanya."

Mesir adalah negara dengan penduduk mayoritas Muslim. Negara Arab berpenduduk 100 juta orang ini masih mempertahankan sisa-sisa sekularisme meski konservatisme agama masih amat kuat.


Terkini Lainnya


Close Ads X