Kompas.com - 01/12/2018, 14:01 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memuji mendiang mantan Presiden George Herbert Walker Bush.

Berbicara dalam forum G20 di Buenos Aires, Argentina, Trump memuji sosok George Bush Senior sebagai pemimpin yang teguh di masa akhir Perang Dingin.

Baca juga: Mantan Presiden AS George HW Bush Meninggal di Usia 94 Tahun

"Melania dan saya bergabung bersama seluruh bangsa Amerika berduka atas kepergian mantan Presiden George HW Bush," kata Trump dikutip AFP Sabtu (1/12/2018).

Presiden 72 tahun itu memuji sosok Bush atas penilaiannya yang hebat, visi-misi yang dipaparkan, hingga kepemimpinannya yang tak tergoyahkan.

Karena orisinalitas kebijakannya, kecerdasan, dan kesetiaan kepada keluarga hingga negara, Trump menyatakan Bush Senior telah mengilhami banyak generasi.

"Sebagai presiden, beliau telah menempatkan negara ini berada di jalur kemakmuran yang dinikmati dalam beberapa dekade," tutur Trump.

Ucapan duka cita juga datang dari mantan Presiden Barack Obama yang memberikan Bush kehormatan tertinggi Presidential Medal of Freedom.

Dalam keterangan resminya, Obama dan istrinya Michelle mengatakan Amerika telah kehilangan patriot dan pelayan publik yang baik dalam diri George Bush Senior.

"Tentunya kini Bush telah bersatu kembali dengan istrinya Barbara. Dua cahaya yang tak pernah meredup. Dua cahaya yang bersinar bagi orang lain dengan keteladanannya," tutur Obama.

George HW Bush, presiden ke-41 AS, meninggal dunia dalam usia 94 tahun pada Jumat (30/11/2018) pukul 22.10 waktu setempat di Houston, Texas.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN,AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.