Kompas.com - 21/09/2018, 11:15 WIB

WEST GOSFORD, KOMPAS.com - Kepolisian Australia mengonfirmasi temuan jarum kecil pada buah mangga, setelah teror tersebut terjadi pada sejumlah buah stroberi yang membuat kekhawatiran nasional.

CNN mewartakan pada Kamis (20/9/2018), juru bicara kepolisian New South Wales mengatakan seorang warga di West Gosford membeli mangga dengan benda tajam di dalamnya.

"Konsumen membeli manga di Coles West Gosford pada Senin lalu," kata kepala penyidik Niger Webber, seperti dikutip dari The West Australian.

Baca juga: Sabotase Stroberi, Swalayan Australia Tarik Penjualan Jarum Jahit

"Dia sudah menyimpan mangga selama dua hari dan kemudian memotong mangga, lalu menemukan jarum kecil di dalamnya," imbuhnya.

Jarum jahit ditemukan pada buah stroberi di Australia. (Facebook/Joshua Gane via ABC) Jarum jahit ditemukan pada buah stroberi di Australia. (Facebook/Joshua Gane via ABC)
Polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

Sejauh ini, sudah ada lebih dari 100 laporan mengenai temuan jarum pada buah segar di seluruh wilayah "Negeri Kanguru".

Dua hari sebelumnya, seorang ibu di New South Wales menemukan sebuah jarum pada buah apel ketika memotong buah itu untuk diberikan pada anak-anaknya.

Ada juga laporan mengenai temuan benda logam tajam pada buah pisang di Queensland.

Sementara, kepolisian Australia Barat menginvestigasi sekitar 20 kasus sabotase stroberi.

Untuk mengurangi kekhawatiran, raksasa swalayan di Australia, Woolworths, untuk sementara menarik penjualan jarum jahit dari seluruh toko baik offline maupun online.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.