Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Meghan Markle Pilih Sembunyi karena Takut Diculik

Kompas.com - 10/09/2018, 08:51 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Ayah Meghan Markle, Thomas Markle, mengaku khawatir mengenai keselamatan dirinya.

Pasalnya, kediaman Thomas hanya beberapa kilometer dari kota Meksiko yang dipenuhi dengan aksi pembunuhan dan penculikan.

Melansir The Daily Express pada Minggu (9/9/2018), pria berusia 74 tahun itu yakin bisa menjadi target kelompok kriminal, menyusul banyaknya publisitas dirinya terkait pernikahan putrinya dengan Pangeran Harry.

Baca juga: Pikat Calon Mahasiswa, Universitas di AS Pajang Foto Meghan Markle

Kepada orang kepercayaannya, dia menyampaikan bahwa Thomas kini tinggal di rumah kecil  di tepi pantai San Antonio Del Mar.

Lokasi itu sekitar 21 km dari kota perbatasan yang merupakan wilayah tanpa hukum, Tijuana. Kota tersebut dikenal sebagai benteng kartel narkoba dengan lebih dari 1.700 kasus pembunuhan pada tahun lalu.

Selama ini, dia juga kerap dikejar oleh paparazzi. Padahal, dia membutuhkan lingkungan yang kondusif untuk karena menderita penyakit jantung.

"Thomas merupakan pasien jantung yang seharusnya menciptakan lingkungan bebas stres untuk dirinya sendiri," kata teman kepercayaannya.

"Tapi kenyataannya, dia dalam keadaan kecemasan yang hampir terus-menerus," imbuhnya.

Thomas beberapa kali memilih menghabiskan waktunya bersembunyi dengan ditemani kawan-kawannya di sejumlah tempat, seperti di Rosarito.

Baca juga: Ayah Meghan Markle: Keluarga Kerajaan Inggris seperti Scientology

Dia juga tinggal di sejumlah motel di kedua sisi perbatasan Meksiko saat menyaksikan pernikahan putrinya di layar kaca di sebuah hotel di pinggir jalan di San Diego.

"Dia mengubah semua kunci di rumah diatur lebih canggih," ucap temannya secara anonim.

"Tapi dia masih tidak merasa aman dan takut lokasinya sekarang bersembunyi membuatnya menjadi 'bebek yang hanya duduk saja'," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com