Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Meghan Markle: Keluarga Kerajaan Inggris seperti Scientology

Kompas.com - 20/08/2018, 12:04 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

LONDON, KOMPAS.com - Ayah Meghan Markle, Thomas Markle, menyebut keluarga Kerajaan Inggris tengah melakukan sebuah kultus.

Dalam wawancara dengan The Sun, seperti dilansir Newsweek Minggu (19/8/2018), Markle mengatakan pemujaan terhadap keluarga kerajaan seperti Gereja Scientology.

"Mereka seperti Scientologist atau Keluarga Stepford," kata Markle merujuk kepada novel thriller satir Ira Levin yang dibuat 1972.

Baca juga: Tak Bicara dengan Ayahnya sejak Menikah, Ini Alasan Meghan Markle

Hingga saat ini, Markle mengaku masih belum bisa menghubungi putrinya karena keluarga Pangeran Harry itu beroperasi layaknya Gereja Scientology.

Pria 73 tahun itu berkata, keluarga kerajaan begitu rahasia. Mereka selalu menutup tirai, menutup pintu, maupun menyumpalkan jari ke telinga mereka.

"Jika mereka mendengar ada yang mengatakan sesuatu, mereka bakal langsung mengunci pintu. Mereka seharusnya membuka mulut!" kata Markle.

"Mungkin, mereka juga punya cara berjabat tangan yang rahasia. Anda tak bisa menanyakannya karena mereka tak bakal menjawab," lanjutnya.

Mantan direktur pencahayaan Hollywood itu dalam wawancara sebelumnya menyatakan tak lagi bicara dengan Meghan sejak menikah dengan Pangeran Harry 19 Mei lalu.

Markle berujar, wanita yang kini bergelar Duchess of Sussex itu kini sudah mengganti nomor ponselnya sejak terakhir kali mereka berbicara.

"Ini merupakan periode terlama saya tidak berbicara dengan putri saya sendiri," ujar Markle dalam sebuah wawancara Juli lalu.

Saat itu, dia mengaku tidak marah baik dengan Meghan maupun Pangeran Harry. Namun untuk anggota keluarga kerajaan lainnya, dia sudah muak.

Sebelumnya, seorang sumber dekat Meghan berujar, Meghan tak berbicara dengan ayahnya karena sang ayah belum menunjukkan perubahan perilaku.

"Thomas masih berbicara kepada media ketimbang dia berupaya menghubungi dan mengobrol dengan putrinya sendiri," ulas sumber tersebut.

Retaknya hubungan ayah-anak ini diketahui sejak Thomas berpose untuk sejumlah foto paparazzi yang diatur sebelum pernikahan Meghan.

Baca juga: Tersinggung, Ayah Meghan Markle Tutup Telepon dari Pangeran Harry

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com