Kompas.com - 23/06/2018, 18:11 WIB

KOMPAS.com - Seorang Pangeran Kamboja terluka dan istrinya tewas setelah mobil yang mereka tumpangi ditabrak taksi.

Kemudian Senat Amerika Serikat (AS) yang mengesahkan peraturan melarang penjualan jet tempur F-35 ke Turki sebelum membatalkan pembelian S-400 dari Rusia.

Kedua berita tersebut masuk ke dalam kabar yang terjadi di seluruh dunia sepanjang Minggu pekan lalu (17/6/2018) hingga Sabtu (23/6/2018).

1. Mobilnya Ditabrak Taksi, Pangeran Kamboja Terluka dan Sang Istri Tewas
Pangeran Norodom Ranariddh dan istrinya, Ouk Phalla, dilarikan ke rumah sakit setelah taksi dari arah sebaliknya menghantam iring-iringan mobilnya.

Namun, nyawa sang istri tak dapat diselamatkan. Dia meninggal dunia pada pukul 12.23 waktu setempat.

Saat kecelakaan terjadi, Ranarridh (74) sedang melakukan perjalanan dari kota Kampot ke Preah Sihanouk, untuk melakukan kampanye pemilihan umum nasional yang akan digelar pada 29 Juli mendatang.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Massa Bakar Pesawat dan Rumah Gubernur, Papua Niugini Umumkan Keadaan Darurat
Pemerintah Papua Niugini mengumumkan keadaan darurat di wilayah Dataran Tinggi Selatan, setelah massa bersenjata mengamuk dan membakar sebuah pesawat penumpang dan rumah gubernur setempat.

Polisi mengatakan, massa marah akibat keputusan pengadilan untuk membatalkan petisi terhadap pemilihan Gubernur William Powi pada 2017, di tengah kekhawatiran korupsi.

Perdana Menteri Papua Niugini Peter O'Neill mengumumkan keadaan darurat selama 9 bulan dan membekukan pemerintahan provinsi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.