Kompas.com - 24/04/2018, 20:56 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Pemimpin Katolik Roma, Paus Fransiskus, dilaporkan mentraktir kaum miskin dan tunawisma yang ada di Roma, Italia.

Diberitakan ANSA via Newsweek Senin (23/4/2018), Kantor Kepausan Vatikan menyatakan kalau 3.000 es krim dibagikan kepada penghuni penampungan di seluruh Roma.

Sebuah kontainer berisi gelato rasa vanila dan coklat disajikan bagi para tamu dalam perjamuan makan siang berupa pasta dan sup ayam yang dibuat Yayasan Caritas milik Vatikan itu.

Paus ke-266 dalam sejarah Katolik Roma itu melakukannya untuk merayakan Hari Santo Georgius (St George) yang dirayakan Senin.

Baca juga : Bocah Tanyakan Nasib Mendiang Ayahnya yang Ateis ke Paus Fransiskus

Kebetulan, nama asli Paus Fransiskus adalah Jorge Mario Bergoglio, di mana Jorge merupakan pelafalan dari nama George.

"Paus ingin merayakan Hari Santo Georgius bersama dengan orang miskin, dan mereka yang paling membutuhkan di Roma," kata Kantor Kepausan.

Paus Fransiskus meminta hal itu setelah sepekan terakhir, Roma mulai dihinggapi cuaca panas di mana temperatur mulai naik.

Ketika berulang tahun ke-78 di 2014, dia memerintahkan pembagian ribuan kantong tidur kepada para tunawisma di ibu kota Italia tersebut.

Kemudian di ulang tahunnya ke-80, paus asal Argentina tersebut mengundang delapan orang tunawisma untuk sarapan bersamanya.

November 2017, Paus Fransiskus menyerahkan mobil sport Lamborghini berwarna putih yang 180.000 euro, atau sekitar Rp 2,8 miliar, itu untuk dilelang

Dana hasil pelelangan itu bakal digunakan antara lain untuk membangun kembali rumah dan gereja umat Kristen Irak yang dihancurkan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Baca juga : Malam Paskah, Paus Fransiskus Baptis Pengemis yang Jadi Pahlawan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Newsweek


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.