Kompas.com - 23/04/2018, 20:12 WIB
|

LONDON, KOMPAS.com - Kepastian kelahiran anak ketiga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton ini disusul spekulasi soal nama yang akan diberikan.

Beberapa rumah judi bertaruh tentang nama yang akan diberikan pasangan kerajaan tersebut kepada anak ketiganya.

Setelah dipastikan anak ketika William dan Kate adalah laki-laki maka sejumlah nama yang difavoritkan kemudian muncul. Beberapa nama yang dijagokan adalah Arthur, Albert, Frederick, James, dan Philip.

Meski berjenis kelamin laki-laki, anak ketiga William dan Kate ini tidak akan mengambil posisi kakaknya, Putri Charlotte (2) dalam urutan pewaris tahta Inggris.

Baca juga : Kate Middleton Lahirkan Bayi Laki-laki

Di bawah undang-undang baru yang sudah disepakati maka anak laki-laki William yang lahir setelah 28 Oktober 2011 tidak bisa mengambil hak urutan pewaris tahta dari kakak perempuannya.

Kelahiran anggota baru keluarga kerajaan Inggris ini akan disambut tembakan kehormatan 41 kali di Hyde Park, London.

Sesuai aturan tembakan penghormatan secara resmi berjumlah 21 kali. Namun, karena dilakukan di Hyde Park yang merupakan taman kerajaan maka tembakan kehormatan ditambah 20 kali lagi.

Tembakan kehormatan juga dilakukan di Tower of London sebanyak 62 kali. Rinciannya, 21 kali tembakan standar ditambah 20 karena Tower of London termasuk katagori istana, lalu ditambah 21 kali lagi untuk menyatakan kesetiaan London kepada kerajaan.

Baca juga : Kamar Bersalin Kate Middleton Harganya Rp 146 Juta Semalam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.