Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Kate Middleton dengan Rok Tersingkap Jadi Sorotan "Netizen"

Kompas.com - 12/04/2016, 21:02 WIB
Pascal S Bin Saju

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com — Surat kabar utama India, Times of India, dikecam oleh para netizen di media sosial, Selasa (12/4/2016). Hal tersebut disebabkan harian itu pada hari ini memasang foto Kate Middleton, istri Pangeran William dari Inggris, dengan rok yang tersingkap ditiup angin.

Foto Kate dipasang di halaman depan media itu dengan tajuk, "Kate’s Marilyn Moment at India Gate". Gaun putih Kate, bergaya tahun 1950-an, itu tertiup angin sehingga bagian bawahnya terangkat hingga separuh paha.

Para pembaca marah dan mengecam harian itu. Mereka menuding Times of India tidak menghormati Duchess of Cambridge.

Harian berpengaruh di India itu pun menjadi salah satu topik tren di media sosial Twitter, Selasa pagi. Para pengguna mempertanyakan kebijakan redaksional memasang foto rok tersingkap hingga separuh paha itu.

Gaun bergaya 1950-an yang dipakai Kate mengingatkan sosok ikonik Marilyn Monroe. Dengan mengenakan gaun itu, oleh media, Kate dilihat sedang mengalami "momen Marilyn Monroe".

Kate bersama suaminya, Pangeran William, sedang meletakkan karangan bunga di India Gate, yang merupakan memorial perang, ketika gambar itu dijepret pewarta foto.

"Jurnalisme tak bermoral memang hebat," kicau Sagun di Twitter menyindir harian itu.

"Bagus sekali Times of India! Tamu kita mengunjungi India dan inilah foto yang Anda putuskan untuk dipasang di halaman depan," kicau pengguna Twitter lainnya.

Netizen lainnya mengaitkan foto halaman itu dengan insiden tahun lalu ketika surat kabar yang sama dikritik setelah mempromosikan video sejumlah aktris Bollywood dengan judul "OMG! Deepika Padukone's cleavage show" yang dianggap melecehkan wanita.

Surat kabar Inggris juga mewartakan foto Kate di India itu. Namun, mereka tampil lebih santun. Beberapa menampilkan foto gaun Kate yang tersingkap ditiup angin, tetapi tidak seronok seperti Times of India.

Tabloid populer Inggris The Sun memasang foto rok tersingkap Kate di halaman depan dengan judul "A Royal Flash in India-Kate's Marilyn Moment".  

Harian yang lebih konservatif, The Daily Telegraph, menyarankan agar Kate mengikuti saran Ratu Inggris bahwa ia harus memberi beban kecil di lapisan bawah gaunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com