Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2018, 22:41 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

GREAT MILLS, KOMPAS.com - Tiga orang dilaporkan menjadi koran dalam insiden penembakan yang terjadi di SMA Great Mills di Lexington Park, Maryland, Selasa (20/3/2018). Dua di antaranya adalah siswa sekolah.

Dilansir dari AFP, tragedi penembakan terjadi sekitar pukul 08.00 waktu setempat, beberapa saat setelah dimulainya jam pelajaran.

"Pelaku penembakan satu orang. Dia menembakkan senjata ke arah korban siswa perempuan saat dimulainya jam sekolah pagi ini," kata Sherif Saint Mary Tim Cameron.

Sherif menambahkan, pelaku penembakan dihentikan oleh petugas keamanan sekolah dan mengalami luka cukup parah, namun pada akhirnya meninggal dunia.

Baca juga: Penembakan di Sekolah Kembali Guncang AS

Laporan polisi menyebutkan, korban luka dari siswa adalah seorang perempuan dan seorang pemuda. Termasuk pelaku, ketiganya dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

"Siswa perempuan dalam kondisi kritis akibat tembakan, sedangkan seorang pemuda juga kritis, namun kondisinya lebih stabil," tambah Sherif Cameron.

Insiden penembakan kali ini berlangsung cepat dan kabar kejadiannya juga menyebar melalui para siswa yang menceritakan melalui akun sosial media.

Petugas kepolisian juga langsung menuju lokasi segera setelah menerima panggilan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan mengenai identitas pelaku, korban maupun motif penembakan.

Salah seorang sisiwa, Jonathan Freese mengatakan kepada CNN, kejadian penembakan di awal jam sekolah itu terjadi dengan sangat cepat.

"Kejadiannya sangat cepat, tepat setelah sekolah dimulai. Namun polisi juga datang dan merespon dengan cepat. Mereka mengirim banyak petugas," ujarnya.

Siswa lainnya, Mollie Davis, mengaku terkejut dengan insiden yang terjadi di sekolahnya. Dia tidak pernah menyangka kejadian tersebut dapat terjadi di tempatnya belajar.

"Sekarang sekolahku menjadi target. Kenapa kita terus membiarkan hal ini terjadi. Aku sudah lelah, sangat lelah," tulis Davis di media sosial Twitter.

Penembakan yang terjadi di SMA Great Mills hanya berselang satu bulan setelah kasus penembakan yang juga terjadi di lingkungan sekolah di SMA Marjory Stoneman Douglas, Florida yang menewaskan belasan orang.

CNN memberitakan, dengan penembakan di Maryland, total terdapat 16 insiden penembakan di sekolah yang terjadi sepanjang 2018 ini.

Baca juga: Pesan Ancaman Penembakan Ditemukan di Meja Belajar di Sekolah AS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com