Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Setahun Pria Ini Mengenakan "High Heels" untuk Bekerja

Kompas.com - 16/03/2018, 22:17 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com - Seorang pria yang bekerja sebagai manajer proyek sebuah bank ternama di Sydney, Australia sudah setahun terakhir mengenakan sepatu hak tinggi saat bekerja.

Ashley Maxwell-Lam (30), nama pria itu, mengklaim dengan mengenakan sepatu hak tinggi alias high heels saat bekerja dia merasa amat berdaya.

Ashley mengatakan, dia amat mengagumi perempuan yang mengenakan sepatu hak tinggi dan kekuatan yang mereka pancarkan.

Sehingga, dia memutuskan untuk mengenakan sepatu yang sama untuk merasakan kekuatan yang sama dengan para perempuan itu.

Baca juga : Cara Kate Middleton memakai High Heels Tanpa Rasa Sakit

Dan kini, Ashley memiliki sembilan pasang "high-heels" dengan hak setinggi 15 centimeter yang dikenakannya untuk bekerja di kawasan bisnis Sydney beberapa kali dalam sepekan.

Ashley bahkan mengenakan sepatu hak tinggi itu saat bertemu dengan para kliennya. Dan, agaknya paduan jas, dasi, dan sepatu hak tinggi bisa menjadi pemecah kebuntuan dalam setiap pertemuan.

Ide mengenakan sepatu hak tinggi ini muncul setahun lalu setelah Ashley pindah dari Queensland ke Sydney.

Satu hari, dia menyaksikan video yang menayangkan trio penari pria Perancis yang tampil mengenakan sepatu hak tinggi.

Kemudian Ashley selalu melihat seorang eksekutif perempuan di bank tempatnya bekerja yang selalu nampak lebih tinggi dan berwibaran dibanding semua orang saat sedang berjalan.

"Saya bertanya kepada dia mengapa sepatu itu bisa membuatmu merasa lebih kuat? Dia menyarankan saya agar mencoba sendiri," ujar Ashley kepada news.com.au.

"Lalu saya lakukan apa yang dia sarankan. Kini saya tak pernah merasa lebih berdaya dari saat saya mengenakan sepatu hak tinggi dan berjalan di lantai marmer," tambah dia.

Sehingga Ashley, yang mengaku secara terbuka bahwa dia gay, terus mengenakan sepatu hak tinggi sejak saat itu.

Dia memang tak selalu memakainya setiap hari karena dia mengaku sepatu itu menjadi tak nyaman setelah dikenakan untuk beberapa saat.

Namun, Ashley selalu mengenakan sepatu hak tinggi itu saat berangkat ke kantor bahkan saat bertemu klien.

Atasan Ashley tak bisa berkata-kata  saat pria itu mengatakan dia berencana mengenakan sepatu hak tinggi saat berada di kantor. Namun, Ashley menegaskan kepada atasannya bahwa niatnya benar-benar serius.

Baca juga : Panjang Trotoar Ramah High Heels di Jakut Mencapai 18 Km

Meski secara umum tanggapan terhadap keputusannya mengenakan sepatu hak tinggi cukup positif, dia mengaku ada yang melihatnya dengan pandangan "jijik" terutama dari kalangan komunitas gay.

Secara umum Ashley merasa senang dengan perhatian yang dia dapatnya saat berjalan di pusat kota mengenakan jas dan dasi yang dipadu sepatu hak tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com