Kompas.com - 01/03/2018, 14:52 WIB
|

HARARE, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan produsen kondom di China mempertimbangkan untuk membuat produk baru dengan ukuran yang berbeda.

Langkah ini diambil setelah Kementerian Kesehatan Zimbabwe mengeluhkan ukuran kondom buatan China yang dianggap terlalu kecil untuk para pria negeri itu.

Menteri Kesehatan Zimbabwe David Parirenyatwa pekan lalu mengatakan hal ini saat mempromosikan langkah-langkah terbaru untuk mencegah penyebaran HIV/Aids.

"Kawasan selatan Afrika memiliki kasus HIV terbesar dan kami mendorong penggunaan kondom," kata Parirenyatwa seperti dikutip situs berita Zimbabwe.com.

Baca juga : Pakai Kondom Bikin Tak Nyaman, Benarkah?

"Para pemuda kini bisa memilih kondom yang mereka sukai, tetapi sayangnya Zimbabwe tidak memproduksi kondom. Kami mengimpornya dari China tetapi beberapa orang mengeluhkan ukurannya yang terlalu kecil," tambah dia.

Parirenyatwa menambahkan, perusahaan-perusahaan di Zimbabwe seharusnya mulai mencoba memproduksi kondom sehingga negeri itu tak tergantung pada impor.

Sementara itu, Zhao Chuan, CEO perusahaan kondom Daxiang yang berbasis di Beijing mengatakan, perusahaannya berencana memproduksi kondom dengan ukuran khusus.

"Karena ada permintaan berbeda dari pelanggan kami di Zimbabwe, Daxiang memiliki kemampuan dan kewajiban untuk memberikan kontribusi," kata Zhao.

"Jadi kami akan melakukan survei terhadap pelanggan di kawasan itu untuk persiapan membuat kondom dengan ukuran berbeda di masa depan," tambah dia.

Zhao mengatakan, para pelanggan produknya di seluruh dunia memiliki permintaan berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.