Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

52 Orang Meninggal, China Catatkan Angka Kematian Virus Corona Terendah dalam 3 Pekan Terakhir

Kompas.com - 26/02/2020, 10:25 WIB
Aditya Jaya Iswara,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

Sumber AFP

BEIJING, KOMPAS.com - Rabu (26/2/2020) China melaporkan angka kematian akibat virus corona Covid-19 adalah 52 orang, yang merupakan angka terendah dalam tiga pekan terakhir.

52 kematian tersebut semuanya terjadi di Provinsi Hubei, yang menyumbang 401 dari 406 infeksi baru. Demikian keterangan dari Komisi Nasional Kesehatan China.

Kemudian dilansir dari AFP, angka kematian dari wabah virus corona semakin menurun di Negeri "Tirai Bambu". Dalam beberapa hari terakhir sejumlah provinsi melaporkan nol kematian.

Baca juga: Kasus Virus Corona Terjadi di Hotel Spanyol dan Austria, Tamu: Liburan Terasa Seperti di Neraka

Sementara itu hanya lima kasus yang ditemui di luar pusat penyebaran, dan itu adalah yang terendah dalam sebulan terakhir.

Meski begitu, wabah virus corona sudah telanjur menyebar ke negara-negara lainnya. Sejak merebak di Wuhan dan menginfeksi lebih dari 78 ribu orang, Covid-19 kini sudah menjangkiti puluhan negara di seluruh dunia.

Angka kematian akibat SARS-Cov-2, nama resmi virus, di Korea Selatan menyentuh 11 orang hari ini, sedangkan sebanyak 1.146 warganya telah terinfeksi. Itu merupakan jumlah infeksi terbesar di luar China.

Lalu di Italia ada 10 orang yang tewas dengan 300 kasus infeksi. Negeri "Pizza" sudah melakukan langkah pencegahan penyebaran dengan menutup akses ke 11 kota.

Keterangan itu disampaikan Perdana Menteri Giuseppe Conte, pekan lalu.

Baca juga: Virus Corona Menyebar di Italia Utara, KBRI Roma Rilis Surat Imbauan

Sementara itu Pemerintah Beijing kini berfokus ke pemantauan dan pembatasan kedatangan orang ke kota tersebut. Sebab dikhawatirkan virus ini bisa masuk China lagi melalui kasus-kasus dari luar negeri.

Pihak berwenang di Kota Nanjing telah mengarantina 94 orang dalam penerbangan yang tiba dari Seoul, Korea Selatan, Selasa (25/2/2020).

Itu dilakukan setelah tiga orang dinyatakan menderita demam di dalam pesawat.

Baca juga: Virus Corona Infeksi Lebih dari 1.100 Orang di Korea Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com