Berita Terpopuler: "Powerbank" Terbakar di Bagasi Kabin hingga Penemuan Potongan Kepala

Kompas.com - 26/02/2018, 07:35 WIB
Power bank terbakar di bagasi kabin pesawat maskapai China Southern Airlines, saat penumpang sedang naik. (Weibo via Channel News Asia) Power bank terbakar di bagasi kabin pesawat maskapai China Southern Airlines, saat penumpang sedang naik. (Weibo via Channel News Asia)


JAKARTA, KOMPAS.com — Bagaimana liburan akhir pekan Anda? Apakah berjalan sesuai rencana atau Anda justru memilih beristirahat di rumah?

Apa pun kegiatan Anda selama akhir pekan, jangan sampai ketinggalan sejumlah berita terpopuler dari belahan dunia.

Seperti powerbank yang terbakar di bagasi kabin pesawat milik maskapai penerbangan China Southern Airlines. Penumpang terpaksa turun dan penerbangan ditunda tiga jam.

Selain itu, penemuan potongan kepala seorang perempuan di dalam koper gegerkan kepolisian Jepang.

Berikut rangkuman empat berita terpopuler kanal internasional sepanjang Minggu (25/2/2018) hingga Senin (26/2/2018) pagi.

1. " Powerbank" Terbakar di Bagasi Kabin, Penerbangan Ditunda 3 Jam

Penumpang maskapai penerbangan China Southern Airlines dari Guangzhou ke Shanghai pada Minggu (25/2/2018) harus turun dari pesawat ketika sebuah powerbank terbakar di bagasi kabin.

China Southern Airlines mengatakan, penumpang pesawat dengan nomor penerbangan CZ3539 itu melihat asap dan api yang berasal dari tas penumpang.

Kebakaran tersebut dapat diatasi dengan bantuan departemen kebakaran dan keamanan.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Diadopsi dari Penampungan, Babi di Kanada Malah Berakhir di Meja Makan

Musim panas lalu, Leon Davis merawat puluhan anak babi dalam operasi penyelamatan di Duncan BC, Kanada.

Salah satu dari 57 hewan yang dirawat di pusat penampungan milik organisasi pencegahan kekejaman terhadap hewan (SPCA) itu adalah Molly, seekor babi yang kemudian mendapatkan rumah selamanya.

Dia diadopsi pada Januari lalu. Namun, dalam beberapa bulan, pemilik baru Molly justru membunuh dan memakannya. Tidak hanya itu, proses membumbui Molly juga dibagikan di sosial media.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Penemuan Potongan Kepala Perempuan di Koper Gemparkan Jepang

Kepolisian Jepang menyelidiki hilangnya seorang perempuan berusia 27 tahun hingga akhirnya mereka dikejutkan dengan penemuan kepala terpenggal.

Kepala tersebut disimpan di dalam koper yang ditinggalkan di apartemen Nishinari Ward Osaka. Kepala tersebut diyakini sebagai perempuan yang dilaporkan menghilang sejak 17 Februari.

Seorang pria asal New York, Amerika Serikat, Yevgeniy Vasilievich Bayraktar (26), ditangkap di Nara pada Kamis (22/2/2018) karena dicurigai mengurung perempuan tersebut.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Partai Komunis China Usul Penghapusan Batas Masa Jabatan Presiden

Partai Komunis China menyerukan penghapusan batas waktu seseorang menjadi presiden.

Langkah tersebut membuka jalan bagi Presiden Xi Jinping tetap menjadi kepala negara setelah 2023.

Komite Sentral partai tersebut mengusulkan menghapus masa jabatan yang dibatasi maksimal dua periode, di mana satu periodenya terhitung lima tahun. Syarat itu akan dihapus dari konstitusi.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.




Close Ads X