Kompas.com - 23/02/2018, 09:26 WIB


MANESAR, KOMPAS.com - Seorang pria di India, Deepak Yadav (21), harus menjalani perawatan di rumah sakit setelah paru-parunya penuh dengan air.

Pada Rabu (21/2/2018), keluarga Yadav mengklaim dokter mengambil sampel darah Yadav dekitar pukul 06.00 pagi. Beberapa saat kemudian, Yadav dinyatakan meninggal karena serangan jantung.

"Dia tidak pernah punya masalah jantung, jadi bagaimana dia bisa meninggal karena serangan jantung," ujar kakak Yadav, Sandeep.

Sandeep juga mendapatkan informasi dari dokter mengenai kematian adiknya lima jam kemudian.

Baca juga : Ketahuan Mencontek, Siswa di India Bunuh Diri

Tak terima dengan pernyataan sang dokter, anggota keluarga bersama dengan saudara-saudaranya turun dan memblokade jalan raya dalam aksi protes, Kamis (22/2/2018) sore. Mereka juga membawa jenazah Yadav dan menempatkannya di jalan.

Pihak rumah sakit menyangkal semua klaim dari keluarga Yadav.

"Pasien telah dirawat karena efusi pleura dan mengalami serangan jantung mendadak," kata juru bicara rumah sakit.

"Selama menjalani perawatan, keluarga pasien selalu mendapat informasi terbaru mengenai kondisi terkini pasien," tambahnya.

Baca juga : Inilah Perempuan Pertama India yang Terbangkan Jet Tempur

Aksi protes keluarga Yadav berlangsung selama 2,5 jam di jalan raya, di persimpangan Manesar, berimbas pada kemacetan lalu lintas dan berakhir setelah pihak kepolisian  tiba di lokasi.

"Kami akan menyilidiki persoalan ini dan akan meminta bantuan dari kepala tim medis," kata wakil komisioner kepolisian wilayah setempat Ashok Bakshi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.