Kompas.com - 11/02/2018, 17:46 WIB

JALISCO, KOMPAS.com - Petugas di kantor pos di sebuah kota di Meksiko dikejutkan dengan temuan sebuah paket yang berisi seekor anak harimau benggala.

Anak harimau tersebut telah dibius dan disimpan dalam kotak plastik tanpa makanan maupun minuman. Saat ditemukan, anak harimau berusia dua bulan itu dalam keadaan dehidrasi.

Temuan paket tersebut setelah polisi federal melakukan pemeriksaan rutin di kantor pos di kota Tlaquepague, negara bagian Jalisco, Meksiko bersama anjing pelacak.

Baca juga: Sakit Gigi, Harimau Siberia Masuk Desa Minta Bantuan Manusia

Anjing polisi yang sudah terlatih tersebut mendeteksi suara dan juga gerakan dari dalam sebuah wadah plastik berwarna biru yang ditutup dengan perekat. Polisi juga mendapati wadah itu sudah dilubangi untuk ventilasi.

Polisi dan petugas yang curiga langsung membuka wadah plastik tersebut dan menemukan seekor anak harimau benggala yang hanya diberi kertas bekas sebagai alas.

Data pada paket tersebut berasal dari negara bagian Jalisco untuk dikirimkan ke negara bagian Queretaro di Meksiko tengah.

Kepolisian federal Meksiko melaporkan, anak harimau tersebut jadi temuan kucing besar ketiga yang disita oleh pihak berwenang dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, seekor harimau benggala betina ditemukan perusahaan pengiriman di Xoxocotlan di negara bagian Oaxaca. Polisi juga mengamankan seekor jaguar yang ditemukan tengah ditinggalkan dalam sebuah kandang di tepi jalan di Chihuahua.

Dilansir dari Daily Mail, hewan-hewan yang disita maupun yang diamankan tersebut merupakan hewan dilindungi.

Baca juga: Di Hadapan Pengunjung, Harimau Siberia Serang Staf Kebun Binatang

Harimau benggala termasuk dalam spesies yang terancam punah menurut Perhimpunan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) dan telah berada di dalam "daftar merah".

Harimau tersebut juga menjadi hewan nasional untuk India dan Bangladesh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.