Salin Artikel

Seekor Anak Harimau Ditemukan Dalam Sebuah Paket di Meksiko

JALISCO, KOMPAS.com - Petugas di kantor pos di sebuah kota di Meksiko dikejutkan dengan temuan sebuah paket yang berisi seekor anak harimau benggala.

Anak harimau tersebut telah dibius dan disimpan dalam kotak plastik tanpa makanan maupun minuman. Saat ditemukan, anak harimau berusia dua bulan itu dalam keadaan dehidrasi.

Temuan paket tersebut setelah polisi federal melakukan pemeriksaan rutin di kantor pos di kota Tlaquepague, negara bagian Jalisco, Meksiko bersama anjing pelacak.

Anjing polisi yang sudah terlatih tersebut mendeteksi suara dan juga gerakan dari dalam sebuah wadah plastik berwarna biru yang ditutup dengan perekat. Polisi juga mendapati wadah itu sudah dilubangi untuk ventilasi.

Polisi dan petugas yang curiga langsung membuka wadah plastik tersebut dan menemukan seekor anak harimau benggala yang hanya diberi kertas bekas sebagai alas.

Data pada paket tersebut berasal dari negara bagian Jalisco untuk dikirimkan ke negara bagian Queretaro di Meksiko tengah.

Kepolisian federal Meksiko melaporkan, anak harimau tersebut jadi temuan kucing besar ketiga yang disita oleh pihak berwenang dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, seekor harimau benggala betina ditemukan perusahaan pengiriman di Xoxocotlan di negara bagian Oaxaca. Polisi juga mengamankan seekor jaguar yang ditemukan tengah ditinggalkan dalam sebuah kandang di tepi jalan di Chihuahua.

Dilansir dari Daily Mail, hewan-hewan yang disita maupun yang diamankan tersebut merupakan hewan dilindungi.

Harimau benggala termasuk dalam spesies yang terancam punah menurut Perhimpunan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) dan telah berada di dalam "daftar merah".

Harimau tersebut juga menjadi hewan nasional untuk India dan Bangladesh.

https://internasional.kompas.com/read/2018/02/11/17461361/seekor-anak-harimau-ditemukan-dalam-sebuah-paket-di-meksiko

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke