Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Harimau Telantar Aleppo Dapat "Rumah Baru" di Belanda

Kompas.com - 14/10/2017, 05:57 WIB

DEN HAAG, KOMPAS.com - Sultan dan Sayeeda, dua harimau yang diselamatkan dari kebun binatang di Kota Aleppo mendapat sebuah rumah baru di Belanda.

Sultan dan Sayeeda akan tiba di Belanda, Senin (16/10/2017). 

Dua hewan buas ini adalah bagian dari 13 hewan yang dievakuasi awal tahun ini dari kebun binatang dan taman hiburan "Magic World" di salah satu kota di Suriah yang porak poranda itu.

Baca: Hewan Telantar di Kebun Binatang Aleppo Dievakuasi ke Turki

Lembaga amal The Four Paws, yang membantu hewan dalam kesusahan di seluruh dunia, membawa harimau-harimau itu keluar dari Suriah  ke Turki pada akhir Juli.

Selain dua harimau, ada pula lima singa, dua beruang, dua hyena, dan dua ekor anjing.

Setelah sempat ditempatkan di Turki untuk dirawat akibat kondisi yang mengenaskan, hewan hewan tersebut dibawa ke Yordania pada pertengahan Agustus.

Sebagian besar dari 13 binatang itu tinggal di Yordania. Sementara, Sultan dan Sayeeda, yang kurus kering akan dirawat di penampungan Felida di utara Nijeberkoop.

Harimau tersebut akan mendapat perawatan medis khusus demi mengatasi trauma perang, dan mengembangkan perilaku yang lebih alami.

"Ini adalah kesempatan kedua bagi hewan-hewan itu," kata Simone Schuls, Direktur pusat penampungan tersebut, seperti dikutip AFP, Jumat (13/10/2017).

Selanjutnya, kata Schuls, setelah dianggap pulih, keduanya akan dipindahkan ke tempat lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com