Kompas.com - 29/01/2018, 12:10 WIB
|
EditorErvan Hardoko

RIYADH, KOMPAS.com - Fenomena langka terjadi di Arab Saudi ketika salju menyelimuti kawasan negeri itu yang biasanya amat panas dan kering.

Daerah Tabuk, di wilayah timur laut Arab Saudi, menjadi salah satu kawasan yang diselimuti salju pada Minggu (28/1/2018).

Kehadiran fenomena langka ini malah disambut antusias warga yang kemudian menghabiskan waktu bermain-main di atas salju.

Baca juga : Salju Hitam Turun di Kazakhstan, Apa yang Terjadi?

Mereka juga tak menyia-nyiakan waktu untuk berfoto di salju dan menggunggah momen tersebut ke media sosial.

Dua anak di Teheran, Iran berjalan di antara salju yang bertumpuk di jalanan.AFP Dua anak di Teheran, Iran berjalan di antara salju yang bertumpuk di jalanan.
Salah satu foto memperlihatkan sejumlah unta diselimuti salju dan foto lain memperlihatkan gurun pasir yang berubah warna menjadi putih.

Bahkan, begitu antusiasnya warga yang ingin melihat salju hingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas di kawasan pegunungan Al-Lawz di perbatasan Arab Saudi-Jordania.

Akibat begitu banyaknya warga yang turun ke jalanan menyambut datangnya salju, aparat kepolisian dan penjaga perbatasan dikerahkan untuk mengamankan situasi.

Baca juga : Inilah Penampakan Langka Saat Gerbang Ke Sahara Diselimuti Salju

Tak hanya di Arab Saudi, salju juga turun di Lebanin, Suriah, dan Iran. Bahkan di beberapa wilayan Iran tumpukan salju mencapai ketebalan 1,2 meter.

Kehadiran salju ini menyusul embusan angin dingin yang melanda sejumlah wilayah di Timur Tengah sepanjang akhir pekan lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.