Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Pemuda Muslim di Inggris Beri Jasa Taksi Gratis di Hari Natal

Kompas.com - 24/12/2017, 22:51 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah kelompok minoritas Muslim di Inggris mengumumkan akan memberikan jasa taksi gratis dan kunjungan kepada orang jompo di hari Natal.

Pemuda Muslim Ahmadi dari Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyya (AMYA) kembali melakukan kegiatan sosial pada hari Natal tahun ini.

Kegiatan sosial yang dilakukan yakni melakukan kunjungan ke panti jompo dan rumah sakit, serta memberikan layanan taksi gratis untuk orang tua.

Mereka menargetkan untuk kunjungan kepada 2.000 orang tua dan jompo yang mungkin akan sendirian di hari Natal. Demikian disampaikan organisasi tersebut dilansir dari Independent.

Baca juga: Pemuda Muslim Mosul Perbaiki Biara Katolik yang Dirusak ISIS

Selain mengunjungi panti jompo, para pemuda Muslim tersebut juga akan mengunjungi tunawisma dan memberikan makanan hangat.

Sekitar 50 anggota AMYA di Yorkshire juga berinisiatif menawarkan jasa taksi gratis untuk kaum jompo di komunitas lokal setempat.

"Anggota kami akan melayani mereka, menemani mereka, dan membawakan mereka makanan di hari Natal, kemudian mengantarkan mereka pulang," kata perwakilan organisasi.

AMYA berharap tahun ini dapat membantu lebih banyak orang dibandingkan tahun lalu.

"Kampanye ini sangat penting bagi kami karena kami merasa hal ini akan menjadi pelatihan dan pengembangan pribadi yang vital bagi anggota kami."

"Kegiatan ini juga akan membantu anggota kami menjadi anggota masyarakat Inggris yang produktif, teliti dan terintegrasi dengan baik," lanjut pernyataan asosiasi.

"Dan yang penting menunjukkan moto komunitas kami untuk memberi cinta kepada semua dan benci tidak pada siapa pun," tambahnya.

Ada sekitar 35.000 anggota Ahmadiyah di Inggris, sementara AMYA sendiri memiliki sekitar 8.500 anggota di 124 cabang.

Baca juga: Umat Muslim Inggris Galang Dana untuk Korban Teror London

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com