Kompas.com - 30/11/2017, 14:49 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


WELLINGTON, KOMPAS.com - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardren mengirimkan video ke penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, berisi tanggapan mengenai keinginan Sheeran yang berharap bisa tinggal di negara itu.

Pekan ini, Sheeran mengunggah sebuah video yang berisi pesan kepada warga Selandia Baru terkait konsernya pada Maret 2018.

"Hai, Selandia Baru. Saya tidak sabar menemui kalian. Saya belum jadi warga negara Selandia Baru, tapi saya sedang berusaha untuk mendapatkannya. Colek saya, perdana menteri," kata Sheeran dalam sebuah video untuk stasiun radio lokal, ZM.

Dilansir dari The Guardian, Kamis (30/11/2017), video Sheeran langsung mendapat balasan dari Ardern melalui video berdurasi 35 detik yang direkam di kantornya, di Wellington.

Baca juga : Jacinda Ardern Jadi Perdana Menteri Termuda Selandia Baru

"Halo Ed, nama saya Jacinda Ardern. Saya adalah perdana menteri Selandia Baru dan saya mengerti kamu sedang mengajukan permintaan informal untuk menjadi penduduk Selandia Baru," katanya dalam video itu.

"Sebelum kami memikirkan hal itu, saya ingin mengajukan pertanyaan penting untukmu. Pertama, apakah kamu suka pinapple lumps? Apa kamu tahu itu makanan seperti apa?" tanyanya.

Pinapple lumps merupakan makanan khas Selandia Baru berupa potongan nanas yang manis, kenyal, lembut, dengan selimut cokelat yang kenyal. Biasanya warga Selandia Baru menyimpannya di lemari pendingin.

"Pertanyaan kedua, apakah kamu bersedia memakai janda dalam situasi tertentu, dan apakah kamu tahu apa itu janda?

Baca juga : Presiden Trump Mengira PM Selandia Baru adalah Istri PM Kanada

Janda merupakan sandal jepit dengan tali kulit yang sering dipakai warga Selandia Baru saat musim dingin, terkadang dikenakan bersama setelan jas dan gaun pada acara formal.

Orang di sana menyebutnya sebagai turunan dari sandal Jepang.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.