Kompas.com - 30/06/2017, 17:41 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

WINA, KOMPAS.com - Pengadilan Austria memutuskan, pemerintah berhak penuh untuk merebut rumah di mana diktator Nazi Adolf Hitler lahir pada tahun 1889, setelah pemiliknya menolak untuk menjual.

Seperti diberitakan Associated Press, Jumat (30/6/2017), Pengadilan Konstitusi memutuskan pemerintah memiliki wewenang penuh untuk mengambil alih rumah di Brauau am Inn, dekat perbatasan Jerman.

Baca: Akankah Rumah Kelahiran Hitler Hancur Usai Voting Parlemen Austria?

Disebutkan, pengambilalihan tempat kelahiran Hitler dilakukan demi kepentingan umum, dan dilakukan secara proporsional, dan bukan tanpa kompensasi.

Dengan demikian, keputusan tersebut tidak bertentangan dengan konstitusi.

Sebelumnya telah diberitakan, Pemerintah Austria ingin merombak fasad properti untuk mengurangi "penyembahan" yang dilakukan kelompok neo-Nazi di sana.

Selain itu, Pemerintah Austria juga meminta pihak terkait mendirikan sebuah tempat pelatihan bagi para penyandang disabilitas.  

Pemilik rumah itu, Gerlinde Pommer menentang pengambilalihan tersebut, dengan mengatakan bahwa tawaran pembelian terlalu rendah.

Baca: Pemerintah Austria Berencana Sita Rumah Tempat Kelahiran Hitler

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.