Kompas.com - 26/06/2017, 21:39 WIB
EditorErvan Hardoko

BEIJING, KOMPAS.com - Kilau emas memang sangat menggoda sehingga banyak orang rela melakukan apapun untuk mendapatkan logam mulia itu.

Para turis yang mengujungi kota Lijiang, provinsi Yunnan, China, Minggu (25/6/2017), mendapatkan peluang untuk membawa pulang sebatang emas murni.

Syaratnya mereka harus menyantap cacing bambu dan belalang sebanyak mungkin dalam lima menit.

Sayangnya, kabar yang dimuat pertama kali situs berita Yunnan.cn tak menyebutkan bobot emas yang dijanjikan itu.

Baca: Tersesat, Fotografer Australia Bertahan Hidup dengan Makan Serangga

Ternyata tak sedikit turis yang memberanikan diri menyantap serangga yang disebut sebagai makanan khas warga setempat itu.

Beberapa turis yang menerima tantangan harus menutup mata agar tak melihat serangga yang mereka santap. Sementara beberapa yang lain cukup berani menyantap serangga-serangga itu.

Seorang turis perempuan asal kota Guangdong, yang mengaku beberapa kali pernah menyantap cacing bambu, berhasil menyantap 500 gram serangga.

Namun, dia tak meneruskan aksinya karena menganggap serangga yang dia santap "terlalu kering" dan beberapa serangga berwarna hitam rasanya tak enak.

Lalu siapa pemenangnya? Yang berhasil meraih emas batangan adalah seorang turis pria yang berhasil menyantap serangga seberat 1,23 kilogram.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SCMP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.