Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Dapat Emas Batangan, Turis Santap 1,2 Kg Serangga

Kompas.com - 26/06/2017, 21:39 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Kilau emas memang sangat menggoda sehingga banyak orang rela melakukan apapun untuk mendapatkan logam mulia itu.

Para turis yang mengujungi kota Lijiang, provinsi Yunnan, China, Minggu (25/6/2017), mendapatkan peluang untuk membawa pulang sebatang emas murni.

Syaratnya mereka harus menyantap cacing bambu dan belalang sebanyak mungkin dalam lima menit.

Sayangnya, kabar yang dimuat pertama kali situs berita Yunnan.cn tak menyebutkan bobot emas yang dijanjikan itu.

Baca: Tersesat, Fotografer Australia Bertahan Hidup dengan Makan Serangga

Ternyata tak sedikit turis yang memberanikan diri menyantap serangga yang disebut sebagai makanan khas warga setempat itu.

Beberapa turis yang menerima tantangan harus menutup mata agar tak melihat serangga yang mereka santap. Sementara beberapa yang lain cukup berani menyantap serangga-serangga itu.

Seorang turis perempuan asal kota Guangdong, yang mengaku beberapa kali pernah menyantap cacing bambu, berhasil menyantap 500 gram serangga.

Namun, dia tak meneruskan aksinya karena menganggap serangga yang dia santap "terlalu kering" dan beberapa serangga berwarna hitam rasanya tak enak.

Lalu siapa pemenangnya? Yang berhasil meraih emas batangan adalah seorang turis pria yang berhasil menyantap serangga seberat 1,23 kilogram.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com