Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengamuk, Seekor Gajah Injak 4 Orang hingga Tewas

Kompas.com - 02/06/2017, 18:07 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seekor gajah menginjak empat orang, termasuk seorang bocah perempuan berusia 12 tahun, hingga tewas. 

Peristiwa ini terjadi saat gajah tersebut mengamuk di sebuah desa di India bagian selatan, di negara bagian Tamil Nadu, Jumat (2/6/2017) dini hari. 

Menurut keterangan polisi, bocah perempuan itu sedang tidur ketika gajah tersebut tersesat di dalam perkampungan penduduk.

Orangtua anak perempuan ini pun terluka dalam insiden itu, dan harus mendapat perawatan medis.

Tiga korban tewas lainnya adalah ada dua perempuan dan seorang pria tua.

"Gajah yang sama telah menyimpang ke wilayah ini dua hari lalu dan melukai satu orang," kata Inspektur Polisi Coimbatore, Vijayan.

"Pagi ini kembali, dan menyebabkan empat orang tewas dan dua lainnya cedera," kata dia dalam percakapan per telepon dengan AFP.

Pakar satwa liar mengatakan pertemuan antara manusia dan gajah meningkat di daerah pedesaan India karena penghancuran habitat gajah.

Tahun lalu, kawanan gajah liar di negara bagian Bengal Barat menewaskan lima orang, dan merusak kendaraan serta rumah, sebelum ditaklukkan dengan panah mengandung obat penenang.

Aparat kepolisian dan para pekerja kehutanan mengaku telah menangkap gajah-gajah tersebut sebelum memindahkannya lebih dalam ke hutan, demi mencegah terulangnya kejadian serupa. 

Baca: Diserang Lebah, Sekelompok Gajah Afrika Lari Tunggang Langgang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com