Kompas.com - 28/02/2017, 06:39 WIB
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Presiden AS Donald Trump akhirnya berkomentar terkait blunder yang terjadi saat pengumuman pemenang film terbaik dalam ajang Piala Oscar 2017.

Terjadi kekisruhan di pengujung pergelaran Academy Awards pada Minggu (27/2/2017), saat Piala Oscar untuk film terbaik diserahkan kepada La La Land.

Celakanya, terjadi kesalahan dan pemenang sesungguhnya dalam kategori film terbaik adalah Moonlight.

Di sepanjang acara bergengsi itu, pembawa acara Jimmy Kimmel terus mengolok-olok dan menyerang Presiden Trump.

"Saya kira mereka terlalu fokus terhadap politik sehingga mereka tak bisa menutup acara dengan baik," kata Trump kepada Breitbart News, lembga pemberitaan konservatif yang pernah dikelola Steve Bannon, penasihat kepresidenan.

"Sangat menyedihkan. Kekacauan itu menghilangkan keglamoran Oscar. Saat itu tak terasa seperti malam yang glamor. Saya pernah hadir di Oscar. Ada hal spesial yang hilang, dan harus berakhir menyedihkan," tambah Trump.

Di sepanjang acara itu, Kimmel memberondongkan serangkaian guyonan terkait uang negara yang digunakan Trump.

Kimmel juga menunjukkan dukungannya terhadap aktris senior Meryl Streep yang sempat terlibat perang kata-kata dengan Trump.

Saat membuka acara, Kimmel mengatakan, acara tersebut kini disaksikan negara-negara di seluruh dunia yang kini membenci Amerika.

Kimmel juga meminta para pemirsa untuk membuat upaya rekonsiliasi dengan cara merangkul musuh politik yang mereka kenal dan melakukan pembicaraan sebagai sesama warga Amerika.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.