Kompas.com - 22/10/2016, 18:42 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

BAGHDAD, KOMPAS.com - Seorang juru kamera dari sebuah jaringan televisi Irak tewas ditembak. 

Peristiwa itu terjadi saat dia bertugas meliput serangan militer Irak merebut Mosul dari pendudukan kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Jurnalis muda bernama Alu Raysan itu tewas di tengah perang yang terjadi di perkampungan Al-Shura, dekat Kirkuk, di sebelah selatan Mosul.

Baca: ISIS Serang Kota Kirkuk Saat Militer Irak Sibuk Merebut Mosul

Raysan ditembak mati oleh penembak jitu ISIS pada Jumat, di mana  pertempuran masih berlangsung setelah lusinan teroris ISIS melancarkan serangan besar.

Stasiun televisi Al Sumaria tempat di mana Raysan bekerja memberitakan kabar itu dalam sebuah berita singkat di situs mereka, seperti dikutip AFP, Sabtu (22/10/2016).

Pasukan Irak melakukan serangan dengan membuka jalan dari sebelah selatan Mosul di lembah Tigris.

Operasi besar ini dinyatakan bergulir pada Senin, dan menjadi serangan terbesar Irak di tahun 2016. Di dalamnya terlibat puluhan ribu serdadu.

Baca: PM Haider al-Abadi Resmi Umumkan Langkah Ofensif Rebut Mosul dari ISIS

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.