Kompas.com - 05/05/2016, 19:17 WIB
EditorErvan Hardoko

MADRID, KOMPAS.com — Sudah sering terdengar kabar kaburnya hewan milik sebuah sirkus. Namun, bagaimana jika yang kabur itu adalah seekor kuda nil?

Inilah yang terjadi ketika seekor kuda nil kabur dari sebuah sirkus di kota Palos de la Frontera, di wilayah barat daya Spanyol, Kamis (5/5/2016) pagi.

Dalam sejumlah video yang direkam warga, hewan besar itu terlihat berkeliaran di jalanan kota yang sibuk sehingga membuat warga setempat takut.

Setelah menyeberangi jalan raya, hewan itu tanpa memedulikan lalu lintas di sekitarnya berhenti lalu menyantap rumput di pembatas jalan.

Setelah "ngemil" rumput selesai, kuda nil itu kemudian melanjutkan perjalanannya dan membuat semua orang yang berada sekitarnya memilih untuk minggir.

Namun, petualangan sang kuda nil tak berlangsung lama. Sebab, para petugas sirkus dan aparat keamanan berhasil mengejar, mengepung, dan menggiring kuda nil itu kembali ke sirkus.

Kuda nil biasanya hidup di negara-negara sub-Sahara Afrika. Saat mencapai usia dewasa, hewan ini bisa mencapai tinggi 1,5 meter dan berat rata-rata 1,5 ton.

Hewan ini dikenal sebagai hewan agresif dan berbahaya serta diketahui membunuh beberapa ratus orang di Afrika setiap tahunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Mirror


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.