Kompas.com - 29/03/2016, 17:34 WIB
EditorErvan Hardoko

SEOUL, KOMPAS.com — Korea Utara dikabarkan kembali menembakkan misil jarak pendek ke laut, Selasa (29/3/2016). Demikian pernyataan militer Korea Selatan.

Korea Utara meluncurkan misil itu dari sebuah lokasi di dekat kota Wonsan, di pesisir timur negeri itu, pada sekitar pukul 17.40 dan terbang sejauh 200 kilometer.

"Kami memantau secara saksama situasi ini dan bersiap untuk segala situasi," kata Panglima Angkatan Bersenjata Korea Selatan.

Ini adalah kali ketiga Korea Utara meluncurkan misilnya dalam dua pekan terakhir sebagai upaya negara terisolasi itu meningkatkan ancamannya untuk memprotes latihan militer Korea Selatan dan AS.

Pada Senin (28/3/2016), Korut menembakkan lima roket ke laut di wilayah timur negeri itu, beberapa hari setelah melakukan uji coba misil jarak menengahnya.

Peluncuran terakhir ini terjadi menjelang pembicaraan trilateral antara para pemimpin AS, Jepang, dan Korea Selatan terkait meningkatnya ancaman senjata nuklir Korea Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.