Kompas.com - 16/03/2016, 18:44 WIB
EditorGlori K. Wadrianto
ANKARA, KOMPAS.com — Setidaknya ada 47 terduga teroris yang kini sudah ditangkap oleh aparat keamanan Turki. Puluhan orang itu dibekuk dalam rangkaian operasi antiteror besar-besaran, pasca-serangan bom bunuh diri di Ankara, Minggu, yang menewaskan 37 orang. 

Demikian diwartakan Kantor Berita Turki Anadolu, seperti dikutip Kantor Berita Associated Press, Rabu (16/3/2016).

Di Istanbul, aparat kepolisian menerjunkan sejumlah helikopter saat menangkap 20 orang yang diduga terkait dengan serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok terlarang Partai Pekerja Kurdi (PKK) tersebut.

Polisi Turki juga melakukan razia di bagian tenggara Provinsi Kahramanmaras. Di lokasi itu 17 orang ditangkap, termasuk sejumlah pelajar. Pelajar-pelajar itu diamankan terkait munculnya organisasi sayap anak muda dari PKK.

Sementara 10 orang lainnya ditangkap di sebelah barat Provinsi Manisa, termasuk salah satunya pemimpin partai lokal HDP, sebuah partai oposisi pro-PKK.

Penggerebekan dilakukan setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa Turki akan meredefinisikan terorisme. Dengan demikian, langkah-langkah hukum dapat diambil bagi siapa pun yang dianggap mendukung gerakan terorisme, termasuk legislator, pelajar, bahkan wartawan.  

Baca: Terungkap, Pengebom Bunuh Diri di Ankara adalah Seorang Wanita

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.