Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita dan Anak Perempuan Diperkosa di India

Kompas.com - 17/10/2015, 22:32 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang balita dan anak perempuan berusia lima tahun diperkosa dalam serangan terpisah di New Delhi, India.

Balita perempuan berusia 2 setengah tahun itu sedang bermain di luar rumahnya ketika diculik oleh dua orang lelaki dan diperkosa di pinggiran barat kota Delhi pada Jumat (16/10) malam, kata wakil inspektur polisi kepolisian Delhi, Pushpendra Kumar.

Anggota keluarganya menemukannya terbaring pingsan dan mengalami pendarahan di sebuah taman tiga jam setelah ia menghilang saat padam listrik di wilayah itu.

Dalam sebuah insiden terpisah, anak perempuan berusia lima tahun diperkosa oleh beberapa pria sekaligus di bagian lain di kota itu, kata polisi kepada kantor berita AFP. Dua insiden ini terjadi setelah minggu lalu seorang anak perempuan berusia 4 tahun juga menjadi korban pemerkosaan.

Kedua serangan ini terjadi saat New Delhi bergumul dengan serangkaian serangan terhadap kaum perempuan --dan dalam sejumlah kasus terhadap anak-anak-- yang telah memicu kemarahan di India dan di luar negeri. Para aktivis di negara itu menyebutkan adanya "wabah" kekerasan seksual di ibu kota.

"Kami sudah melakukan pemburuan untuk menangkap tersangka. Namun sejauh ini belum seorang pun ditangkap," kata Kumar.

Menteri Ketua ibu kota Delhi, Arvind Kejriwal, menuduh polisi dan pemerintah tidak melakukan upaya yang cukup untuk melindungi anak-anak.

Dua tahun lalu, India mengetatkan undang-undang kekerasan seksualnya setelah adanya pemerkosaan brutal dan pembunuhan yang dilakukan sekelompok pria terhadap seorang mahasiswi di Delhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com