Kompas.com - 18/08/2015, 21:13 WIB
EditorErvan Hardoko

BANGKOK, KOMPAS.com — Ledakan bom di Bangkok mulai memakan korban lain, yaitu industri wisata negeri Gajah Putih. Pada Selasa (18/8/2015), Pemerintah Hongkong mengimbau warganya agar tak mengunjungi Bangkok untuk sementara waktu.

Sementara itu, pemerintah negara-negara Asia lainnya menganjurkan warganya agar ekstra waspada saat berkunjung ke Bangkok atau Thailand. Peringatan itu dikeluarkan setelah bom di Kuil Erawan menewaskan lebih dari 20 orang.

"Warga yang berniat mengunjungi Bangkok kami imbau untuk mengatur jadwalnya kembali dan menghindari berkunjung ke Bangkok jika tak diperlukan, termasuk perjalanan wisata," ujar juru bicara Pemerintah Hongkong.

"Mereka yang sudah berada di Bangkok harus menaati peringatan dan penjelasan pemerintah setempat, mengikuti prosedur keamanan mereka, dan menghindari kawasan yang terdampak ledakan," kata Pemerintah Hongkong.

Menurut kepolisian Thailand, dua warga Hongkong tewas dalam ledakan itu. Dua korban tewas lainnya adalah warga China daratan.

Sementara itu, Pemerintah China, melalui Kementerian Luar Negeri, mengecam aksi peledakan bom itu dan mendesak Bangkok untuk melakukan penyelidikan menyeluruh terkait tragedi tersebut.

Selain itu, Badan Turisme Nasional China lewat perwakilannya di Singapura yang bertugas menangani masalah-masalah turisme di Asia Tenggara membantu pengobatan korban-korban luka dan meminta para pemandu wisata menjauhkan wisatawan China dari bahaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.