Kompas.com - 24/06/2015, 04:15 WIB
|
EditorTri Wahono
KOMPAS.com — Kelinci selama ini dianggap sebagai sosok hewan lucu, lembut, dan cenderung lemah. Namun, sebuah video amatir yang diunggah ke situs YouTube menunjukkan sisi lain dari seekor kelinci.

Video itu menampilkan seekor induk kelinci yang dengan berani bertarung melawan seekor ular yang baru saja memangsa salah satu anaknya. Video diawali ketika seekor ular besar berwarna hitam memangsa seekor anak kelinci yang tak berdaya. Tiba-tiba, induk kelinci itu datang dan menerkam sang ular.

Setelah beberapa saat saling mengamati, kelinci itu kembali menyerang ketika hewan melata tersebut tengah merayap di antara rerumputan.

Selanjutnya, induk kelinci itu terus menyerang dengan cara melompat dan menginjak ular itu berulang kali. Akibatnya, ular tersebut berusaha melindungi diri dari serangan bertubi-tubi itu.

Setiap kali ular itu berusaha pergi, induk kelinci langsung mengejar di antara rerumputan yang tampaknya merupakan halaman sebuah rumah. Ular itu kemudian bergerak menuju tembok. Namun saat hewan itu berusaha melewati tembok, sang induk kelinci menariknya kembali ke tanah, dan mereka kembali bergulat.

Tiba-tiba, tampaknya si ular memenangkan pertarungan dan terlihat berhasil menggigit si induk kelinci hingga membuat hewan pengerat itu salto di udara.

Namun, induk kelinci yang berani itu tak menyerah. Dia kembali menggigit dan menarik ular itu sebelum dia kembali meloloskan diri. Di akhir video, induk kelinci itu masih terlihat mengejar hewan yang memangsa anaknya itu.

Tidak jelas, di mana lokasi video itu diambil. Namun, peristiwa unik ini kemungkinan terjadi di Amerika atau India. Berikut video aksi berani si induk kelinci.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.