Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berdebat soal Gonggongan Anjing, Seorang Kakek di Melbourne Bunuh Tetangganya

Kompas.com - 19/06/2015, 21:50 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com — Seorang kakek berusia 70 tahun asal Melbourne, Australia, dijatuhi hukuman penjara 11 tahun karena membunuh tetangganya seusai bertengkar soal gonggongan anjing.

Dalam sidang di Mahkamah Agung Victoria, dikemukakan, Joseph Drago (70) menulis sebuah rencana rincian cara untuk membunuh tetangganya, Tony Dockerty. Mereka berdua tinggal di kota Balwyn North, pinggiran Melbourne.

Rencananya itu ia sebut sebagai "Rencana Aksi Insiden Tony Dockerty" dan dibuat tidak lama setelah Dockerty mengeluhkan gonggongan anjing milik Drago bernama Bella.

Dalam persidangan, terungkap bahwa Drago mendatangi gedung penjualan mobil milik Dockerty di Thornbury pada Desember 2013 dan melindasnya dengan mobil. Rekaman kamera CCTV menunjukkan bagaimana Dockerty terseret mobil Drago sejauh 100 meter. 

Di sidang juga disebutkan bahwa dalam manifesto itu Drago bermaksud memasang balon kanguru di tengah jalan yang akan menyebabkan mobil Dockerty harus menghindar dan mengalami kecelakaan.

Selama ini, sejak peristiwa itu terjadi, Drago tidak ditahan, tetapi sekarang akan menjalani hukuman penjara minimal tujuh tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com