Kompas.com - 25/04/2015, 05:51 WIB
EditorBayu Galih

KOMPAS.com - Miliarder Arab Saudi, Pangeran Al-Waleed bin Talal, menghapus tweet terkait hadiah 100 mobil mewah Bentley yang dijanjikannya akan diberikan untuk para pilot AU Saudi yang mengebom Yaman. Tweet itu memang menuai banyak kecaman.

Saat ini, tweet tersebut tidak ada lagi di lini masa akun Twitternya. Pangeran Al Waleed memiliki 3 juta followers, karena itu foto tweet tersebut beredar luas di internet.

Hingga saat ini belum ada penjelasan dari Pangeran Al Waleed terkait tweet itu.

Pesan di Twitter yang memicu kontroversi tersebut berbunyi, "Sebagai bentuk penghargaan kepada 100 pilot Saudi yang ambil bagian (dalam pengeboman di Yaman), menjadi kehormatan bagi saya untuk memberi mereka 100 mobil Bentley." 

Tweet ini mendapat reaksi beragam. Ada yang menyebutnya sebagai orang yang "pemurah", yang lain mengecapnya "sok pamer". (Baca: Terlibat Serangan Udara di Yaman, Para Pilot AU Saudi Dihadiahi Mobil Mewah)

Ada juga yang menyebutnya tidak punya simpati dengan penderitaan orang-orang di Yaman yang menjadi korban konflik bersenjata.

Seorang pengguna Twitter di Yaman mengatakan akan jauh lebih baik jika Al-Waleed bin Talal, salah satu orang terkaya di Saudi, mengirim ambulans ke Yaman ketimbang menjanjikan Bentley.

Pemerintah Saudi menggempur posisi-posisi pemberontak Houthi di Yaman dalam sebulan terakhir, dengan tujuan memukul mundur mereka dan mengembalikan pemerintah pimpinan Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi yang sekarang berada di Riyadh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.