Kompas.com - 30/05/2014, 12:15 WIB
EditorEgidius Patnistik
NEW DELHI, KOMPAS.COM — Sedikitnya tiga pria, termasuk seorang petugas kepolisian, ditangkap aparat keamanan setelah dua gadis remaja diperkosa dan digantung di sebuah pohon di India.

Aparat di Negara Bagian Uttar Pradesh mengatakan, mereka masih mencari satu orang tersangka dan seorang bintara polisi.

Keluarga korban sebelumnya mengatakan bahwa polisi menolak untuk menolong mereka mencari kedua remaja pria berusia 14 dan 16 tahun itu.

Polisi mengatakan, dua orang lelaki ditangkap dengan tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap kedua korban yang masih terikat hubungan saudara dan berasal dari kasta rendah tersebut.

Seorang bintara polisi juga ikut diciduk karena bersekongkol dengan para tersangka dan melalaikan tugas.

Selain itu, tiga orang petugas kepolisian lainnya dipecat karena tidak mendaftarkan kasus ini ke dalam catatan resmi saat keluarga korban melaporkan kehilangan mereka.

Kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan di India masih mengakar kuat.

Namun, sikap aparat terhadap kekerasan seksual meningkat sejak perkosaan berkelompok yang menimpa seorang mahasiswi di bus kota Delhi pada 2012.

Pemerintah memperberat hukuman atas pelaku kekerasan seksual di India tahun lalu setelah bergulirnya aksi protes nasional menyusul kejahatan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.