Kompas.com - 11/03/2014, 14:47 WIB
EditorEgidius Patnistik
HONG KONG, KOMPAS.COM — Seorang perempuan China memotong penis mantan pacarnya dengan gunting, lalu membunuhnya dengan palu setelah pria itu memerkosanya. Hal itu terungkap dalam sidang pengadilan di Hongkong, kata laporan harian South China Morning Post, Selasa (11/3/2014).

Yeung Ki (41 tahun), yang diadili di kota itu, mengaku telah membunuh guru piano bernama Zhou Hui (32 tahun) pada Boxing Day 2012, tetapi ia membantah telah sengaja melakukan pembunuhan.

Yeung, berasal dari China daratan dan penduduk Hongkong, membunuh Zhou setelah affair dengan pria yang sudah menikah itu berlangsung bertahun-tahun. Selama itu Zhou pernah meninggalkan Yeung saat perempuan itu hamil dan meminjam uang, tetapi tidak pernah membayar pada berbagai kesempatan.

Pada malam pembunuhan itu, Zhou "memukuli Yeung, mendorongnya ke lantai, dan menampar putri mereka", kemudian "memaksanya untuk berhubungan seks dengan dia", kata dokumen di Pengadilan Tinggi, lapor South China Morning Post.

Setelah itu, Yeung membius mantan pacar itu dengan sup yang dicampur obat tidur. Saat tertidur, perempuan itu memotong penis Zhou dan membuangnya ke toilet. Ketika pria itu terbangun karena rasa sakit, Yeung memukulnya sampai tewas dengan pukulan "hampir tak terhitung" dengan menggunakan palu.

"Yeung Ki didakwa dengan pembunuhan. Sidang akan berlangsung 11 hari," kata seorang juru bicara pengadilan Hongkong kepada kantor berita AFP.

Menurut dokumen pengadilan, Zhou juga telah mengatakan kepada Yeung bahwa pria itu punya sejumlah foto bugil Yeung yang bisa ia posting di internet,  kecuali jika Yeung memberinya uang sebesar 200.000 dollar Hongkong untuk membeli mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.