Kompas.com - 21/02/2014, 12:02 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Penyanyi pop Amerika Serikat Madonna mengecam Presiden Venezuela Nicolas Maduro berlaku fasis tatkala menangani gelombang protes yang kian meluas di negara tersebut. Menurut warta AFP  pada Jumat (21/2/2014), Madonna lewat media sosial Instagram mengunggah foto Maduro.  "Tampaknya Maduro tidak akrab dengan 'hak asasi manusia' fasisme hidup dan berkembang di Venezuela serta Rusia," tulis Madonna.

Selain Maduro dan Rusia, Madonna pun mengecam Ukraina. Sama seperti Venezuela, Ukraina pun tengah dilanda aksi protes besar-besaran rakyatnya menentang pemerintah. Catatan menunjukkan ada empat orang meninggal dunia dalam aksi protes di Venezuela.

Para pengunjuk rasa mengamuk karena kekerasan jalanan, inflasi yang melambung, korupsi dan masa depan dunia kerja yang suram di negara yang memiliki cadangan minyak terbesar di dunia.

Maduro, yang mulai menduduki jabatannya sejak kematian pendahulunya, Presiden Hugo Chavez tahun lalu, menuduh para pemrotes adalah bagian dari persekongkolan untuk menggulingkan pemerintahannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.