Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Balita Tewas Tertembak Anak Balita

Kompas.com - 19/01/2014, 09:47 WIB
Seorang bocah balita perempuan di AS menembak hingga tewas sepupunya sendiri yang juga masih balita dalam sebuah insiden yang menurut aparat setempat diduga merupakan kecelakaan tragis.

Kedua bocah itu sedang bermain di rumah kakek mereka di Detroit pada hari Kamis (16/1/2014) saat salah satu anak kemudian menemukan sebuah senapan berisi peluru di bawah tempat tidur.

Bocah laki-laki yang jadi korban penembakan sepupunya sendiri itu tertembak sekali di dada dan dinyatakan tewas sesampainya di rumah sakit.

Polisi masih mempelajari kemungkinan apakah harus mendakwa pelaku. Belum jelas siapa pemilik senjata yang jadi sumber malapetaka ini.

Menurut polisi, satu-satunya orang dewasa di lokasi kejadian dilaporkan adalah seorang teman keluarga para bocah.

"Insiden yang tragis," kata polisi dari Kota Detroit, Sersan Michael Woody. "Tak lebih dari itu. Tak ada unsur kesengajaan."

"Ini ceroboh sekali... kecelakaan yang mestinya bisa dihindari," tambahnya, menggarisbawahi pentingnya menjaga agar senjata api diamankan, terutama bila ada anak-anak.

Kasus penembakan cukup sering terjadi di AS. Hak memiliki dan menyimpan senjata api dianggap terlalu mudah didapat sehingga memicu perdebatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com