Kompas.com - 04/11/2013, 15:51 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Tak ingin kecolongan oleh protes berujung rusuh, otoritas Otoritas Mesir siagakan 20.000 polisi di Kairo saat persidangan perdana terhadap presiden terguling Mesir Mohammad Morsi. Catatan warta MENAmengemukakan hal itu pada Senin (4/11/2013). Otoritas Mesir menuding Morsi berada di belakang tindak kekerasan dalam unjuk rasa beberapa waktu silam. Morsi juga mendapat tuduhan membangkitkan kekerasan di seantero Mesir pada Desember 2012.

Morsi tak sendirian melenggang ke persidangan. Soalnya, bersama dengan petinggi Persaudaraan Muslim Mesir (IM) itu, ada 14 orang dalam organisasi tersebut yang juga mendapat tuduhan tersebut.

Pada November 2012 silam, Morsi mengeluarkan dekrit yang memberikan jaminan padanya untuk menumpas kelompok berseberangan dengan kebijakannya. Lantaran hal itulah, protes berujung kekerasan meruyak di Negeri Piramida.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.